Golkar Makassar

Eks Ketua PKPI, Perindo, dan Berkarya Gabung Golkar Makassar

Ketiganya, yakni, Ketua Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Makassar Muhammad Israt.

Penulis: Ari Maryadi | Editor: Saldy Irawan
dok pribadi
Ruslan Mahmud (kiri) dan Muhammad Israt (kanan) memakai baju Golkar di Kantor DPD II Golkar Makassar Jalan Lasinrang Senin (17/1/2022) sore.   

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Tiga tokoh partai politik yang pernah menahkodai kepengurusan partai di tingkat Kota Makassar memutuskan berlabuh ke Partai Golkar Makassar di bawah komando Munafri Arifuddin.

Ketiganya, yakni, Ketua Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Makassar Muhammad Israt.

Ketua Partai Perindo Makassar Ruslan Mahmud, dan juga mantan Ketua Partai Berkarya Kota Makassar Yusuf Gunco (Yugo), yang memutuskan kembali membesarkan Partai Golkar Kota Makassar.

Muhammad Israt menyampaikan keinginannya melabuhkan hasrat ke Partai Golkar karena merasa optimis Partai Golkar dapat memenangkan pemilu pada 2024 mendatang.

“Golkar ini pernah menang pemilu di tahun 2004. Di 2024 nanti kita harus kerja keras dan kita tentu optimis Golkar dapat memenangkan pemilu baik pada pemilihan legislatif maupun pemilihan walikota Makassar,” katanya, di Makassar, Senin (17/1/2022).

Sementara itu, Ruslan Mahmud mengaku memutuskan hengkang dari Partai Perindo di awal Januari tahun ini dan dalam rentang waktu yang singkat, bergabung ke Golkar atas permintaan Ketua Golkar.

“Golkar ini partai besar, punya pengalaman yang panjang dalam membangun negeri dan bangsa. Jadi tidak salah jika saya belajar lebih jauh lagi tentang dunia perpolitikan di Partai Golkar,” ungkapnya.

Politisi senior yang pernah memimpin Partai Berkarya Kota Makassar, Yusuf Gunco, memiliki alasan yang berbeda untuk kembali membesarkan Partai Golkar.

Mantan legislator Makassar yang akrab disapa Yugo ini, mengaku menemukan habitatnya dalam berpolitik, sehingga dirinya bertekad untuk kembali membesarkan partai Golkar.

"Di Golkar saya bisa temukan habitat saya, makanya saya berterima kasih kepada Munafri Arifuddin (Ketua Golkar Makassar) karena sudah mau menampung saya," ucapnya.

Tak hanya tiga nama tersebut, sebelumnya sejumlah politisi senior, pengusaha, aktivis, hingga politisi dari partai lain telah lama memilih bergabung ke Partai berlambang pohon beringin itu.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved