Breaking News:

Dewan Pendidikan Maros Belajar Tugas dan Fungsi Pokok, Husair Tompo Harap Bisa Lakukan Ini

Ketua Dewan Pendidikan Maros, Nurjaya menuturkan orientasi ini merupakan kegiatan formal pertama Dewan Pendidikan sejak dilantik.

Editor: Ansar
Dewan Pendidikan Maros
Dewan Pendidikan Maros orientasi untuk menambah pemahaman soal tugas pokoknya. 

TRIBUN-MAROS.COM - Dewan Pendidikan Maros orientasi untuk menambah pemahaman soal tugas pokoknya.

Orientasi yang digelar di Cafe Al-Fayed Maros tersebut diikuti 11 anggota dewan pendidikan.

Mereka belajar tugas dan fungsi pokok dewan pendidikan, pada Jumat 14 Januari 2022.

Ketua Dewan Pendidikan Maros, Nurjaya menuturkan orientasi ini merupakan kegiatan formal pertama Dewan Pendidikan sejak dilantik.

"Bertujuan menyatukan persepsi peran dan fungsi Dewan Pendidikan dalam mengemban amanah selama lima tahun kedepan," kata dia, Sabtu (15/1/2022).

Baca juga: VIDEO: Nikmati Jajanan Kekinian Mulai Harga Rp 2 Ribu di KMB Maros

Baca juga: Baru Dilaunching Dinas PMD Maros, Apa Manfaat Aplikasi Siskeudes?

"Orientasi ini adalah cara kami meningkatkan kapasitas dengan menyatukan cara pandang terhadap peran dan fungsi Dewan pendidikan Maros sehingga nantinya akan melahirkan rekomendasi yang bermutu , untuk ikut andil dalam proses pengambilan kebijakan pemerintah dalam sektor pendidikan," katanya.

Sekretaris Dewan Pendidikan Maros, Ismail Wekke menambahkan kegiatan ini selain persamaan persepsi juga upaya membangun jaringan pada lembaga- lembaga yang akan diajak kerjasama.

Kerjasama itu dalam mencapai program program Dewan Pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Maros, Husair Tompo berharap Dewan Pendidikan bersinergi Dinas Pendidikan dalam upaya peningkatan mutu pendidikan dan pencapaian rencana pembangunan dalam sektor pendidikan.

"Kami membuka diri untuk bekerjasama soal program dewan pendidikan, baik yang ada dalam dinas pendidikan maupun langsung ke tingkat satuan pendidikan, komite sekolah maupun keterlibatan masyarakat untuk kemajuan sekolah," katanya.

Baca juga: Trac Ubur-ubur Maros Bakal Gelar One Day Adventure Berhadiah Mobil dan Motor, Simak Cara Daftarnya

Baca juga: Terpidana Kasus Penjualan Tanah Milik Orang Lain di Maros Ditangkap di Pallangga Gowa

Adi Suryadi Culla ketua Dewan Pendidikan Sulsel menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut.

Ia bawakan kapasitas Dewan Pendidikan dan keterlibatan masyarakat dalam penunjang proses pendidikan serta peningkatan kapasitas komite sekolah.

Aminuddin sekretaris Dinas Pendidikan Makassar yang juga anggota dewan pendidikan Makassar membahas strategi peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Seharto dari Kalla Foundation dengan materi utama keterlibatan dunia usaha dan industri dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Serta Husair Tompo Kepala Dinas Pendidikan Maros membahas kerjasama dewan pendidikan dan Dinas Pendidikan dalam meningkatkan mutu pendidikan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved