Breaking News:

Usai Dilantik Kepala LLDikti IX Andi Lukman Tancap Gas, Target Cetak 30 Profesor Tahun 2022

Target itu sesuai dengan perolehan yang dicapai pejabat Kepala LLDIKTI IX sebelumnya, Prof Jasruddin

Editor: Alfian
LLDikti Wilayah IX
Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Riset, Ir Suharti MA, Ph.D resmi melatik dan mengambil sumpahnya Drs Andi Lukman MSi selaku pejabat Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara di Kantor Kemendikbudristek Jakarta, Kamis (6/1/2022). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara, Drs Andi Lukman, M.Si bertekad untuk mencapai target lebih 30 dosen yang meraih jabatan fungsional Guru Besar atau profesor tahun 2022 ini.

Target itu sesuai dengan perolehan yang dicapai pejabat Kepala LLDIKTI IX sebelumnya, Prof Jasruddin sebanyak 30 Guru Besar per 31 Desember 2021.

Hal ini disampaikan Andi Lukman, Kamis (12/1/2022).

Menurutnya peluang meraih angka tersebut cukup besar. Lantaran saat ini ada sebanyak 90 dosen yang sedang berproses jabatan fungsional Guru Besar.

“Yah kita berharap semoga proses menuju jabatan fungsional Guru Besar bagi dosen-dosen kita di lingkup LLDikti IX dimudahkan dan dilancarkan,” ucap pria kelahiran Camba Maros 17 Desember 1967 ini.

Lebih lanjut ia menyebut peningkatan kualitas kesejahteraan para dosen juga terus dilakukan.

Dengan mendorong para dosen secara telaten dan teratur mengurus jabatan fungsional kemudian mengikuti seleksi sertifikasi dosen.

Para dosen yang lulus sertifikasi tentu akan menambah tingkat kesejahteraan.

Beberapa tahun terakhir ini dosen yang mengurus jabatan fungsional cukup banyak sehingga yang lulus sertifikasi dosen juga cukup besar.

“Data tahun 2021 mencapai sekitar 500 lebih dosen lulus serdos dan target 2022 diharapkan angka 500 lebih akan tercapai,” kata Andi Lukman.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved