Breaking News:

Partai Keadilan Sejahtera

PKS Putuskan Tolak Perpanjangan Masa Jabatan Jokowi-Maruf Amin dan Dukung PT 0 Persen

Partai Keadilan Sejahtera atau PKS menolak perpanjangan masa jabatan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo - Maruf Amin. 

Editor: Muh Hasim Arfah
PKS Foto
Ketua Majelis Syura PKS Dr Salim Segaf Al Jufri didampingi Wakil Ketua MS M Sohibul Iman, Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy konferensi pers Sidang Musyawarah Majelis Syura VI PKS di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (13/1/2022) malam. 

TRIBUN-TIMUR.COM- Partai Keadilan Sejahtera atau PKS menolak perpanjangan masa jabatan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo - Maruf Amin

Selain itu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menolak wacana penundaan Pemilu 2024.

Sikap resmi itu dikemukakan sebagai salah satu keputusan Musyawarah Majelis Syuro pada Kamis (13/1/2022).

“PKS menentang wacana penundaan Pemilu 2024 serta menolak berbagai ide dan upaya apapun yang terkait dengan perpanjanan masa jabatan Presiden Indonesia,” kata Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri, dalam jumpa pers pada Kamis petang.

Majelis Syuro menilai, wacana itu sudah melanggar ketentuan soal masa jabatan Presiden dalam UUD 1945 dan tidak selaras dengan semangat demokrasi.

Mereka meminta semua elite politik agar patuh terhadap konstitusi.

Baca juga: PKS Sulsel Rekrut 880 Milenial Maju Pemilu 2024, Taufan Pawe Segera Lakukan Ini untuk Golkar Sulsel

Presiden RI dan Wapres RI, Jokowi dan Maruf Amin. Pada Selasa, 20 Oktober 2020, tepat setahun Jokowi dan Maruf Amin memimpin pemerintahan Indonesia.
Presiden RI dan Wapres RI, Jokowi dan Maruf Amin. Pada Selasa, 20 Oktober 2020, tepat setahun Jokowi dan Maruf Amin memimpin pemerintahan Indonesia. (KOMPAS.COM/GARRY ANDREW LOTULUNG)

“PKS meminta kepada seluruh elite politik dan pemimpin bangsa untuk taat dan patuh terhadap konstitusi, UUD 1945, serta tetap merawat demokrasi dan semangat Reformasi 1998,” ucap Salim.

PKS mengaku tidak mempermasalahkan tanggal pelaksanaan Pemilu 2024 yang hingga saat ini belum kunjung ditentukan. Kabar terakhir, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari mengatakan, pencoblosan Pemilu 2024 direncanakan jatuh pada 21 Februari 2024.

Dia pun menyebut, pelaksanaan Pemilu 2024 akan beririsan dengan pelaksanaan pilkada.

Sementara itu, pencoblosan pilkada rencananya dilakukan pada 27 November 2024.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved