Breaking News:

Tribun Kampus

Kukuhkan 1.000 Wisudawan Periode Januari 2022, Rektor UNM: Menangi Pertarungan di Tengah Masyarakat

Hal tersebut disampaikan Prof Husain usai mengukuhkan 1.000 wisudawan periode Januari 2022 di Room Teather Menara Pinisi UNM, Jalan AP Pettarani

Humas UNM
Prof Husain Syam mengukuhkan 1.000 wisudawan periode Januari 2022 di Room Teather Menara Pinisi UNM, Jalan AP Pettarani, Makassar, Rabu (12/1/2022). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU. ASEAN Eng mengatakan sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi sesama, begitu juga dengan alumni ketika sudah keluar dari kampus.

Hal tersebut disampaikan Prof Husain usai mengukuhkan 1.000 wisudawan periode Januari 2022 di Room Teather Menara Pinisi UNM, Jalan AP Pettarani, Makassar, Rabu (12/1/2022).

Wisuda periode awal tahun ini dilaksanakan secara blended, menggabungkan luring dan daring, diikuti 1.000 wisudawan masing-masing: Program Diploma 42 orang, Program Sarjana 810 orang, Program Magister 133 orang, dan Program Doktor 15 orang

Hanya wisudawan terbaik setiap fakultas dan program yang hadir langsung di Menara Pinisi bersama orang tuanya, sementara wisudawan lainnya mengikuti secara daring via zoom di Fakultas masing-masing.

"Semoga ini penanda kebaikan yang di wisuda di awal tahun 2022. Meski dilaksanakan di masa pandemi, namun tak mengurangi makna dari prosesi wisuda," ujar Prof Husain.

Prof Husain berpesan, apa yang dicapai para wisudawan hari ini, tak membuat mereka berpuas diri, dan terus melanjutkan karir mereka, khususnya dibidang pendidikan begitu juga bidang lain yang ingin ditekuni.

"Kami berharap setalah anda keluar dari kampus ini, menangilah pertarungan ditengah-tengah masyarakat, bawa nama almamater kita sebaik-baik mungkin," terangnya.

Menurut mantan Dekan FT UNM dua periode ini, pemenang kedepan adalah siapa yang menguasai data dan digital. 

Untuk itu, ia berharap alumni kedepan setelah keluar dari kampus agar serius mengisi kompetensinya.

"Ini pencapaian luar biasa, dan kalau para alumni kita mampu berkontribusi bagi pembangunan di manapun berada, artinya UNM mencatatkan diri menjadi bagian dari pembangunan itu," pungkas guru besar dibidang pertanian ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved