Breaking News:

Tribun Gowa

Pemkab Gowa Gandeng Pengadilan Negeri Hadirkan Pelayanan Prima ke Masyarakat

MoU ini ditandatangani oleh Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Ketua Pengadilan Negeri Sungguminasa, Agung Sulistyono.

humas
Pemkab Gowa dan Pengadilan Negeri Mou 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Pengadilan Negeri Gowa berkerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Gowa dalam pelayanan administrasi terpadu.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan.

MoU ini ditandatangani oleh Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Ketua Pengadilan Negeri Sungguminasa, Agung Sulistyono.

Kegiatan ini berlangsung di di Kantor Pengadilan Negeri Sungguminasa, Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan Selasa (11/1/2021). 

Penandatanganan nota kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Gowa dengan Pengadilan Negeri Sungguminasa Kelas I A tentang sinergitas layanan terpadu administrasi kependudukan yang berkaitan penetapan atau putusan pengadilan dan pencatatan administrasi kependudukan di Gowa

Adnan Purichta Ichsan mengatakan, nota kesepakatan tersebut menjadi sebuah payung hukum dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab masing-masing. Khususnya dalam memberikan layanan kependudukan kepada seluruh lapisan masyarakat. 

"Ditengah era 4.0 kita harus memberikan pelayanan, mudah, cepat dan terpenting keterjangkauan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Adnan.

"Jadi mereka tidak perlu datang ke tempat ini, karena 70 persen penduduk kita berada di dataran tinggi, sehingga dimanapun mereka berada bisa mendapatkan kepastian hukum dan mendapatkan putusan pengadilan terkait pencatatan administrasi kependudukan," lanjutnya.

Adnan meminta Pengadilan Negeri Sungguminasa untuk ikut serta dalam Mall Pelayanan Publik (MPP) yang akan dibangunan Pemerintah Kabupaten Gowa tahun ini.

Dimana seluruh jenis pelayanan baik di Lingkup Pemkab Gowa hingga Instansi vertikal akan ditempatkan dalam satu gedung. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved