Breaking News:

Citizen Reporter

Universitas Islam Makassar dan Universitas Trunojoyo Madura Kerja Sama Terkait Pertanian Jagung

PIMPINAN Universitas Islam Makassar melakukan lawatan ke Jawa Timur pada awal 2022. Lawatan ini dipimpin Rektor UIM, Dr Ir Hj Andi Majdah M Zain MSi.

Penulis: CitizenReporter | Editor: Edi Sumardi
CITIZEN REPORTER/WACHYUDI MUCSHIN
Pimpinan Universitas Islam Makassar ( UIM ) dan Universitas Trunojoyo Madura (UTM) setelah penandatanganan MoU di kampus UTM, Jl Raya Telang, Perumahan Telang Inda, Telang, Kamal, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Senin (10/1/2022). Kerja sama kedua perguruan tinggi ini guna implementasi program Merdeka Belajar - Kampus Merdeka, khususnya di bidang pertanian jagung. 

dr Wachyudi Muchsin SH MKes

Kabag Humas dan Kerja Sama Universitas Islam Makassar ( UIM

Melaporkan dari Surabaya, Jawa Timur

PIMPINAN Universitas Islam Makassar melakukan lawatan ke Jawa Timur pada awal 2022.

Lawatan ini dipimpin Rektor UIM, Dr Ir Hj Andi Majdah M Zain MSi.

Di sini, kami mendatangi kampus Universitas Trunojoyo Madura ( UTM ), Jl Raya Telang, Perumahan Telang Inda, Telang, Kamal, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Senin (10/1/2022).

Rektor Universitas Trunojoyo Madura, Dr Drs Ec H Muh Syarif MSi mengapresiasi kedatangan kami.

Universitas Trunojoyo Madura dahulu merupakan universitas swasta yang resmi menjadi perguruan tinggi negeri berdasarkan Keputusan Presiden RI tertanggal 5 Juli 2001.

Perguruan tinggi ini diresmikan pada tanggal 23 Juli 2001 oleh Presiden RI, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur dan merupakan perguruan tinggi negeri ke-7 di Jawa Timur.

Kampusnya dibangun di atas lahan seluas 28,5 Ha yang terletak sejauh 5 Km dari Pelabuhan Kamal Madura dan 15 km dari Bangkalan.

Selain itu, lokasi Universitas Trunojoyo Madura akan berada dalam lingkungan pusat pengembangan Bangkalan sebagai perluasan Kota Surabaya dalam satuan wilayah pengembangan Gerbangkertasusila (Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, dan Lamongan).

Kepada pihak Universitas Trunojoyo Madura, Majdah mengucapkan terima kasih atas sambutannya yang luar biasa.

Pimpinan UIM datang untuk melakukan kerja sama guna implementasi program Merdeka Belajar - Kampus Merdeka, khususnya di bidang pertanian jagung.

“Era saat ini merupakan era kolaborasi dan maju bersama. Tidak berlaku lagi istilah saling mengalahkan, tapi bagaimana bisa sama-sama berkolaborasi untuk kontribusi bagi kecerdasan anak bangsa,” kata Majdah.

Sebagai awal kerja sama, kami melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Rektor Universitas Trunojoyo Madura dan Rektor UIM.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved