Pemkab Wajo

Bupati Wajo Buka Perkampungan Alquran di Islamic Center Sengkang, Tegaskan Wajo Kota Santri

generasi muda di Kabupaten Wajo menjadi generasi qurani. Ini untuk membentengi mereka dari problematika keremajaan.

Humas Pemkab Wajo
Bupati Wajo, Amran Mahmud membuka kegiatan Perkampungan Al-Qur'an yang digelar Madrasah Tsanawiyah (MTs) As'adiyah Putra 1 Sengkang di Kompleks Islamic Center, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Senin (10/1/2022). 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Kabupaten Wajo identik sebagai Kota Santri. Untuk menggairahkan semangat tersebut, kegiatan-kegiatan keagamaan rutin terlaksana.

Bupati Wajo, Amran Mahmud, mengharapkan generasi muda di Kabupaten Wajo menjadi generasi qurani. Ini untuk membentengi mereka dari problematika keremajaan.

Terlebih, pada perkembangan zaman dan teknologi yang makin pesat serta pengaruh media sosial yang dikhawatirkan akan memberikan dampak buruk bagi generasi saat ini.

Amran Mahmud menyampaikan hal itu saat membuka kegiatan Perkampungan Alquran yang digelar Madrasah Tsanawiyah (MTs) As'adiyah Putra 1 Sengkang di Kompleks Islamic Center Sengkang, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Senin (10/1/2022).

"Kita berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi spirit dan semangat bagi anak-anak kita untuk lebih memacu diri menghafal Alquran," katanya.

Amran Mahmud menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara atas pelaksanaan kegiatan ini.

Menurutnya, perkampungan Alquran seperti ini bisa mendukung harapannya untuk menyiapkan generasi qurani.

Ketua ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Wajo itu melanjutkan bahwa hal itu juga merupakan salah satu esensi dari program Gerakan Masjid Cantik atau Gemantik.

Gemantik adalah salah satu dari 25 program kerja nyata Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo.

"Gemantik adalah bagaimana memberikan standar kelayakan untuk masjid yang ada di Kabupaten Wajo. Diharapkan juga selain untuk beribadah salat, masjid bisa menjadi wahana pembinaan umat, misalnya dengan menghadirkan program tahfidzul Quran, madrasah diniyah awaliyah, dan taman pendidikan Alquran," katanya.

Sementara, Wakil Ketua Umum (Waketum) Pengurus Pusat (PP) Pondok Pesantren As'adiyah Sengkang, Muhyiddin Tahir, mengapresiasi Amran Mahmud yang menurutnya merupakan bupati yang memiliki perhatian terhadap Islam.

"Beliau memiliki perhatian yang luar biasa terhadap Islam. Dengan perhatian beliau, diharapkan bisa menjadi motivasi bagi kita untuk belajar Islam, salah satunya Alquran," katanya.

Kepala MTs As'adiyah Putra 1 Sengkang, Muhammad As'ad Maruwewah, juga menyampaikan terima kasih kepada Amran Mahmud atas dukungannya dalam pelaksanaan kegiatan ini.

"Kita berharap kegiatan ini bisa mendukung terwujudnya generasi qurani seperti yang diharapkan oleh Bapak Bupati," katanya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, yakni Camat Pammana, Junisatri Rasyid, bersama Kapolsek dan Danramil Pammana, pimpinan dan pengurus yayasan Islamic Center, para pembina, instruktur, serta para pelajar MTs As'adiyah Putra 1 Sengkang maupun undangan lainnya.(TribunWajo.com)

Laporan jurnalis Tribun Timur, Hardiansyah Abdi Gunawan

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved