Breaking News:

Kementan

Pastikan Program & Kegiatan Berjalan Baik, Mentan SYL Akui Kualitas Lahan di Jeneponto

Mentan memastikan kondisi di lahan tersebut sangat bagus sehingga produktivitas jagung tidak terdapat masalah

Editor: Saldy Irawan
handover
#karantinapertanianmakassar   

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Sabtu (08/1). 

Dalam kunjungannya ke lahan pertanaman jagung di Kecamatan Binamo, Mentan memastikan kondisi di lahan tersebut sangat bagus sehingga produktivitas jagung tidak terdapat masalah meskipun lahannya masih mayoritas bebatuan.

"Jeneponto itu adalah bagian-bagian dari daerah yang mendapatkan perhatian khusus dari negara oleh Bapak Presiden karena income perkapita rakyat dan produktivitasnya menjadi ukuran. Oleh karena itu, tentu ini bagian dari booster yang harus diangkat," tutur Mentan SYL

Seperti diketahui bersama, Jagung juga merupakan salah satu komoditas strategis selain padi. 

Jagung mempunyai peran penting dalam industri, baik itu sebagai bahan baku maupun pakan ternak. 

Oleh karena itu Karantina Pertanian Makassar mempunyai peran sebagai garda terdepan mencegah masuk dan menyebarnya Organisme Penggaggu Tumbuhan Karantina (OPTK) dan Hama Penyakit Hewan Karantina (HPHK)

Selain Jeneponto, Mentan juga melakukan kunjungan ke salah satu pabrik pakan ternak sekaligus produsen telur ayam ras di Kecamatan Kulo, Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap). 

Tidak hanya sebagai salah satu lumbung beras di Sulsel, Sidrap juga merupakan sentra perniagaan telur di Sulsel. 

Oleh karena itu, Mentan juga ingin memastikan Ketersediaan pasokan ayam serta telur dapat terus terjaga sepanjang tahun.

"Sebagai salah satu unit pelaksana teknis (UPT) dibawah kementrian pertanian Karantina Pertanian Makassar tidak hanya mencegah masuk dan tersebarnya OPTK dan HPHK tetapi juga mengekplorasi komoditas lain yang terdapat di Jeneponto dan Sidrap guna mendukung program Gratieks Kementan",tutur Lutfie ,Kepala Karantina Pertanian Makassar(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved