Breaking News:

Tribun Wajo

Resmikan Masjid Nur Auliah As'adiyah di Pitumpanua, Bupati Wajo: Masjid Bukan Saja Tempat Ibadah

Shalihin Salahuddin adalah cucu dari Daeng Paseleng salah seorang pengusaha asal Kabupaten Wajo yang sukses di Papua.

tribun-timur
Bupati Wajo, Amran Mahmud meresmikan Masjid Nur Auliah As'adiyah di Kelurahan Siwa, Kecamatan Pitumpanua, Jumat (7/1/2022). 

TRIBUNWAJO.COM, PITUMPANUA - Bupati Wajo, Amran Mahmud meresmikan Masjid Nur Auliah As'adiyah di Kelurahan Siwa, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Jumat (7/1/2022).

Masjid megah itu dibangun oleh keluarga besar Shalihin Salahuddin.

Shalihin Salahuddin adalah cucu dari Daeng Paseleng salah seorang pengusaha asal Kabupaten Wajo yang sukses di Papua.

Selain itu, juga didukung oleh keluarga besar Daeng Paseleng yang lainnya.

Pada kesempatan itu, Amran Mahmud menjelaskan bahwa fungsi masjid itu sangat banyak.

Selain sebagai tempat pelaksanaan ibadah salat lima waktu dan ibadah lainnya, masjid juga diharapkan sebagai sentra pembinaan umat.

Bahwa minimal ada 3 kegiatan pembinaan umat yang diharapkan hadir di masjid yaitu Taman Pendidikan Al-Qur'an yang akan membina anak-anak kita untuk bisa belajar baca tulis Al-Qur'an.

Yang kedua adalah Madrasah Diniyah Awaliyah yang bertujuan untuk menambah pengetahuan agama Islam, khususnya anak-anak kita yang belajar di sekolah umum.

"Yang ketiga adalah kita harapkan ada kegiatan tahfizul Qur'an di masjid-masjid. Saat ini sudah banyak pondok tahfidzul Qur'an yang kami resmikan. Bahkan tercatat ada sekitar 1.700-an anak kita yang sedang menghafal sekarang di wilayah Kabupaten Wajo," katanya.

Lebih lanjut, ketiga kegiatan pembinaan umat tersebut, lanjutnya, merupakan esensi dari program unggulan Pemkab Wajo, yaitu Gerakan Masjid Cantik atau disingkat Gemantik.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved