Breaking News:

Citizen Reporter

Pegawai BKKBN Sulsel Teken Pakta Integritas Demi Cegah dan Berantas KKN

DALAM rangka memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan KKN serta wujud kesiapan pelaksanaan program Bangga Kencana pada tahun 202

Penulis: CitizenReporter | Editor: Edi Sumardi
CITIZEN REPORTER/ANDI MUNANDAR ANWAR
Acara penandatanganan pakta integritas oleh pimpinan dan segenap jajaran Kantor Perwakilan BKKBN Sulsel di Ruang Pola BKKBN Sulsel, Jl Andi Pangerang Petta Rani, Makassar, Sulsel, Kamis (6/1/2021). 

Andi Munandar Anwar

Sub Koordinator Umum dan Humas Kanwil BKKBN Sulsel

Melaporkan dari Makassar, Sulsel

DALAM rangka memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan KKN serta wujud kesiapan pelaksanaan program Bangga Kencana pada tahun 2022,  pimpinan dan segenap jajaran Kantor Perwakilan BKKBN Sulsel, dilaksanakan penandatanganan pakta integritas.

Acara ini berlangsung di Ruang Pola BKKBN Sulsel, Jl Andi Pangerang Petta Rani, Makassar, Sulsel, Kamis (6/1/2021).

Dalam arahannya usai menyaksikan penandatanganan ini, Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel, Dra Hj Andi Ritamariani MPd mengatakan, penandatanganan pakta integritas ini sebagai bentuk penyataan sikap kesiapan dalam membangun komitmen bersama pencegahan dan pemberantasan Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN).

Lebih lanjut, ia menyebutkan penandatanganan pakta integritas ini sesuai dengan Peraturan Menteri PANRB Nomor 49 Tahun 2011, dimana pakta integritas merupakan dokumen yang berisi pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang, dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme.

“Ada hal penting yang termuat dalam pakta integritas ini, antara lain bagaimana kesertaan seluruh pegawai dalam upaya mencegah korupsi, kolusi, dan nepotisme serta tidak melakukan perbuatan tercela, tidak meminta atau menerima suap, atau gratifikasi dalam bentuk apapun yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan," kata Andi Ritamariani.

Ia menegaskan pegawai BKKBN harus bersikap jujur, transparan, dan akuntabel dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepadanya.

Menghindari pertentangan kepentingan, serta memberikan contoh yang baik kepada bawahan.

“Penandatanganan pakta integritas ini, jangan hanya menjadi acara seremonial tahunan saja, namun harus diimplementasikan dengan benar-benar dalam kehidupan sehari-hari, utamanya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai ASN," kata Andi Ritamariani menegaskan.

Dalam kesempatan ini juga, Andi Ritamariani melakukan penandatanganan maklumat layanan yang memuat tentang kesanggupan untuk memberikan layanan kepada masyarakat sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

“Saya berharap setiap pegawai dapat bekerjasama, bekerja inovatif, dan kreatif serta mampu menyelesaikan pekerjaan dengan tepat waktu, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan mampu menyesuaikan diri dengan perubahan," kata Andi Ritamariani menutup.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved