Breaking News:

Tribun Gowa

Berkunjung ke Gowa, Pemkot Bontang Pelajari Program Pendidikan Gratis dan Optimalisasi PAD

Walikota Bontang, Basri Rase menyebut Kota Bontang yang baru berdiri 20 tahun ini membutuhkan berbagai pengetahuan

humas
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menerima kunjungan kerja Pemerintah Kota Bontang, Provinsi Kalimantan Timur di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Jl Mesjid Raya Sungguminasa Kecamatan Somba Opu, Jumat (7/1/2022) 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Pemerintah Kota Bontang, Provinsi Kalimantan Timur melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

Kunjungan tersebut diterima langsung Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Jl Mesjid Raya Sungguminasa Kecamatan Somba Opu, Jumat (7/1/2022)

Pada kunjungan tersebut, Walikota Bontang, Basri Rase menyebut Kota Bontang yang baru berdiri 20 tahun ini membutuhkan berbagai pengetahuan untuk peningkatan tata pemerintahan.

Salah satunya di Bidang Pendidikan, Pariwisata dan optimalisasi PAD. 

"Kita hari ini berkunjung ke Gowa selain untuk bersilaturahmi sekaligus untuk sharing beberapa program," katanya.

'Kita tahu Kabupaten Gowa ini daerah yang luar biasa dalam sektor pendidikan makanya kami yang baru berumur 20 tahun harus mendapat banyak pengetahuan," sambungnya.

Ia mengaku, program pendidikan gratis Gowa sagat baik menjadi opsi bagi Pemerintah Kota Bontang.

Pasalnya,.program tersebut menggratiskan seluruh sekolah mulai dari tingkat SD,SMP dan SMA baik negeri maupun swasta. 

"Kita sebenarnya sudah memiliki pendidikan gratis tapi tidak sesempurna yang ada di Gowa, sehingga melalui kunjungan ini kita nanti akan sempurnakan. Begitupun dengan optimalisasi PAD untuk memanfaatkan perusahaan industri kami agar memiliki NPWP cabang," jelasnya. 

Ia berharap setelah pertemuan ini, OPD Kota Bontang bisa menindaklanjuti secara teknis dengan SKPD terkait di Kabupaten Gowa untuk meningkatkan program-program pembangunan di Kota Bontang itu sendiri. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved