Breaking News:

Tribun Maros

Serahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran kepada OPD, Bupati Maros: Prioritaskan Penanganan Covid-19

Ia menambahkan tahun 2022, APBD Kabupaten Maros sebagian besar masih dialokasikan pada penanganan Covid-19.

Penulis: Nurul Hidayah | Editor: Muhammad Fadhly Ali
Tribun Timur/Nurul Hidayah
Pelantikan kepala OPD di Kabupaten Maros 

TRIBUNMAROS.COM, MAROS - Bupati Maros, Chaidir Syam menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun 2022 kepada kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

DPA diserahkan oleh Chaidir usai melantik kepala OPD yang baru hasil perampingan organisasi. 

Penyerahan DPA dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Maro, Rabu (05/01/22).

Chaidir yang menyerahkan DPA didampingi oleh Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari dan Sekretaris Daerah Andi Davied Syamsuddin.

Chaidir mengatakan, DPA menggambarkan kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan oleh masing-masing OPD. 

Ia menambahkan tahun 2022, APBD Kabupaten Maros sebagian besar masih dialokasikan pada penanganan Covid-19.

“Tahun 2022 ini kita masih prioritaskan di bidang kesehatan yaitu penanganan Covid karena perlu adanya kesadaran bersama baik pemerintah dan stakeholder bahwa pandemi Covid-19 belum usai," katanya saat ditemui di Kantor Bupati Maros, Kamis (6/01/2022).

Menurutnya, hal ini penting agar pihak pemerintah tetap waspada dan antisipasi covid-19 serta menjaga keberlanjutan dan keselarasan kebijakan pertumbuhan ekonomi tahun 2022 berbasis penanggulangan Covid-19.

"Selain itu prioritas kita juga pembangunan yang kita lanjutkan dari tahun kemarin,” paparnya. 

Mantan Ketua DPRD Maros ini meminta agar seluruh OPD melaksanakan kegiatan sesuai perencanaan yang telah dibuat sebelumnya. 

“Kita berharap seluruh OPD segera melaksanakan kegiatan sesuai dengan perencanaan yang telah dibuat sehingga program dan kegiatan dapat berjalan baik, lancar dan tepat waktu. Prinsipnya jangan menunda-nunda pekerjaan,” bebernya.

Chaidir menyampaikan, DPA merupakan dokumen yang memuat pendapatan, belanja dan pembiayaan yang digunakan sebagai dasar pelaksanaan anggaran oleh pengguna anggaran.

Penyerahan DPA kata Chaidir jangan hanya dimaknai seremonial semata.

Namun penyerahan ini merupakan langkah awal pelaksanaan dan pedoman bagi masing-masing OPD untuk melaksanakan kegiatan ditahun 2022. 

“Yang terpenting, agar dalam melaksanakan kegiatan selalu memegang teguh prinsip pengelolaan keuangan daerah yang baik, taat pada peraturan perundang-undangan, proporsional, optimal, efektif, dan efisien serta transparan dan dapat dipertanggungjawabkan," pesannya.(Tribun-Timur.com)

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved