Breaking News:

Pemkab Lutra

Luwu Utara Ditunjuk Kemenkominfo Susun Masterplan Kota Cerdas di Indonesia

Dari 88 peserta kabupaten/kota yang mengikuti asesmen Program Gerakan Menuju Kota Cerdas, terpilih 50 pemda kabupaten/kota.

Penulis: Chalik Mawardi | Editor: Muhammad Fadhly Ali
Kominfo Lutra
Kepala Dinas Kominfo Luwu Utara, Arief R Palallo. 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, terpilih sebagai daerah yang diberi kesempatan untuk menyusun masterplan kota cerdas (smart city) di Indonesia.

Selain Luwu Utara, terdapat 49 pemda kabupaten/kota lainnya yang dipilih oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kenenkominfo).

Dari 88 peserta kabupaten/kota yang mengikuti asesmen Program Gerakan Menuju Kota Cerdas, terpilih 50 pemda kabupaten/kota.

Assesmen dilakukan secara daring dari tanggal 1-5 November 2021 lalu.

Hal ini diketahui melalui Surat Penyampaian Hasil Assesmen Kementerian Kominfo RI Nomor B-003/DJAI/AI.01.04/01/2022 tanggal 3 Januari 2022.

Surat ditandatangani secara elektronik Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Samuel Abrijani Pangerapan.

Penetapan 50 kabupaten/kota untuk menyusun masterplan kota cerdas ini bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

Kepala Dinas Kominfo Luwu Utara, Arief R Palallo, mengatakan, pihaknya diberi kesempatan mempelajari draft nota kesepakatan bersama.

Antara Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo dengan pemda kabupaten/kota tentang Implementasi Gerakan Menuju Kota Cerdas.

Arief menyebutkan bahwa konsep smart city ini bertujuan memberikan pelayanan publik yang transparan, efektif, efisien, dan akuntabel.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved