Breaking News:

Tribun Wajo

Festival Danau Tempe Dipromosikan Kemenparekraf Via Instagram, Bupati Wajo Sambut Baik

Festival Danau Tempe adalah festival tahunan di Kabupaten Wajo. Pada 2021 kemarin, Festival Danau Tempe digelar pada akhir November 2021.

Instagram Kemenparekraf
Akun instagram resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), memosting dan mempromosikan Festival Danau Tempe, di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Akun instagram resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), memosting dan mempromosikan Festival Danau Tempe, di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Festival Danau Tempe adalah festival tahunan di Kabupaten Wajo. Pada 2021 kemarin, Festival Danau Tempe digelar pada akhir November 2021.

Pada postingan @kemenparekraf.ri, dilengkapi dengan caption "#sobatparekraf, ternyata Sulawesi Selatan punya festival danau purba yang unik banget, lho!. Namanya, Festival Danau Tempe.

Yuk, kita kilas balik keseruan eventnya yang telah diselenggarakan tahun lalu!

Nah, pada 28 November 2021, Festival Danau Tempe diselenggarakan dan ditujukan sebagai wujud rasa syukur atas hasil danau yang sangat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat lokal.

“FDT 2021 dilaksanakan dengan protokol kesehatan dan berisi ritual adat hingga pentas budaya masyarakat Wajo yang unik nan autentik."

Berbagai lomba diadakan dalam FDT yang bertemakan "Bangkitkan Pariwisata Wajo dengan Semangat Yassiwajori" beberapa waktu lalu.

Seperti memancing, perahu hias, perahu dayung, dan kuliner.

Ada juga peragaan busana atau fashion show dari Ana'dara Kallolona Wajo dengan memperagakan kostum sutra hasil dari salah satu desainer terkenal.

Bupati Wajo, Amran Mahmud pada beberapa kesempatan memang senantiasa mempromosikan Danau Tempe sebagai destinasi wisata.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved