Breaking News:

Tribun Wajo

Sempat Dikeluhkan Karena Tak Punya Dokter Ahli, RSUD Siwa Kedatangan Dokter Anastesi dan Anak

Pelayanan kesehatan memang kerap kali dikeluhkan di rumah sakit yang berada di kawasan paling utara Kabupaten Wajo ini

tribuntimur.com/hardiansyah Abdi
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siwa, di Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo. 

TRIBUNWAJO.COM, PITUMPANUA - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siwa, yang berada di Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, kini kedatangan beberapa dokter ahli.

Pelayanan kesehatan memang kerap kali dikeluhkan di rumah sakit yang berada di kawasan paling utara Kabupaten Wajo itu, lantaran tak tersedianya dokter ahli.

Kini telah ada dokter anestesi dan ilmu bedah, serta dokter anak di rumah sakit bertipe D itu.

"RSUD Siwa sudah ada dokter anestesi dan Ilmu bedah, jadi diimbau kepada masyarakat bahwa bagi yang menderita penyakit yang berhubungan dengan bedah seperti tumor/kanker dan yang tidak bisa melahirkan secara normal sudah bisa dilakukan tindakan di RSUD Siwa," kata Direktur RSUD Siwa, dr Gusaidi, Rabu (5/1/2022).

Sebelumnya, RSUD Siwa tak memiliki dokter ahli dan hanya dijadikan sebagai rumah sakit transit sebelum akhirnya dirujuk ke sejumlah rumah sakit untuk penanganan medis lebih lanjut.

Selain itu, tindakan-tindakan lain sepeti pemeriksaan penyakit syaraf atau neurologi, penyakit mata, ronseng, dan sebagainya juga telah bisa dilakukan di RSUD Siwa.

"Demikian pula beberapa keahlian yang lain seperti penyakit syaraf atau neurologi), penyakit mata, ronseng, patologi klinik atau ahli laboratorium," katanya.

Mantan Kepala Puskesmas Maniangpajo itu menambahkan bahwa dalam waktu dekat juga akan kembali kedatangan dokter ahli.

"Insya Allah menyusul 1 atau 2 bulan ke depan, semoga dengan tambahan keahlian di RSUD Siwa dapat membantu masyarakat di Wajo bagian utara dan sekitarnya. Semoga penyakit-penyakit yang terkait dengan keahlian tersebut semuanya bisa ditangani di RSUD Siwa sehingga tidak perlu lagi diberikan rujukan ke RS lain," katanya.

Kekurangan dokter ahli itu pernah disampaikan dr Gusaidi ke Pemerintah Kabupaten Wajo dan DPRD Wajo beberapa waktu lalu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved