Breaking News:

PT Indotama Jasa Sertifikasi

Manajer K3L PT PLN UPK Punagaya Jeneponto Buka Simulasi Tanggap Darurat P3K dan Kebakaran

Hal ini juga berguna untuk mengurangi atau meminimalisir kecelakaan dan kejadian-kejadian yang tidak diinginkan di lingkungan kerja

PT Indotama Jasa Sertifikasi
Manajer K3L PT PLN (PERSERO) UPK PUNAGAYA Jeneponto Abbas membuka kegiatan Simulasi Tanggap Darurat Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) dan Kebakaran, Selasa, (30/11/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Manajer K3L PT PLN (PERSERO) UPK PUNAGAYA Jeneponto Abbas membuka kegiatan Simulasi Tanggap Darurat Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) dan Kebakaran, Selasa, (30/11/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan secara tatap muka (luring) yang sesuai standar protokol kesehatan pada 30 November 2021.

“Kami hadir guna membantu dunia usaha dalam meningkatkan dan mempertahankan kualitas produksi melalui penerapan K3 dan juga untuk pemenuhan kewajiban sesuai ketentuan dari Kemnaker RI, bekerjasama dengan PT. PLN (PERSERO) UPK PUNAGAYA dalam hal Simulasi Tanggap Darurat Kebakaran dan Pertolongan Pertama yang melibatkan beberapa instansi terkait demi berjalannya simulasi dengan baik dan sebagaimana mestinya," ungkap Aslail Akbar dari PT. Indotama Jasa Sertifikasi.

Simulasi Tanggap Darurat  ini ditujukan kepada karyawan yang ada di PT. PLN (PERSERO) UPK PUNAGAYA khususnya  bagian bidang K3L & Keamanan sehingga pada saat terjadi keadaan darurat dapat mengambil tindakan sesuai prosedur yang telah dibuat.

Hal ini juga berguna untuk mengurangi atau meminimalisir kecelakaan dan kejadian-kejadian yang tidak diinginkan di lingkungan kerja yang dapat berasal dari pekerja, karyawan, ataupun tamu yang datang.

Menurut Aslail Akbar selaku penanggung jawab untuk kegiatan simulasi tanggap darurat di PT PLN  bahwa kegiatan ini perlu diadakan satu kali dalam setahun yang bukan hanya PT PLN saja yang melaksanakan simulasi tanggap darurat tapi semua perusahaan yang memiliki tenaga kerja 100 orang atau lebih yang memiliki potensi bahaya itu sudah wajib menerapkan K3 sesuai dengan UU No. 1 Tahun 1970 tentang Keselamatan kerja dan PP No. 50 Tahun 2012 tentang Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3).

Simulasi tanggap darurat yang dilaksanakan oleh PT. PLN adalah kegiatan rutin satu kali setahun dimana kegiatan tersebut melibatkan PT. Indotama Jasa Sertifikasi sebagai konsultan pelaksana kegiatan tersebut.(Tribun-Timur.com)

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved