Breaking News:

Pesona Desa Maros

Berdayakan Perempuan, Pemerintah Desa Borikamase Gelar Pelatihan Tata Rias Wajah

Pelatihan ini bertujuan meningkatkan keterampilan khususnya ibu-ibu dan remaja putri agar bisa merias dirinya sendiri dan mengembangkan usaha MUA.

Nur Aliah
Pelatihan ini menghadirkan MUA Nur Asmi dan diikuti oleh 20 perwakilan perempuan yang merupakan kader PKK. 

Laporan Nur Aliah

Operator Profil Desa Borikamase, Kecamatan Maros Baru, Maros.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Tampil cantik elegan dengan tata rias, seperti itulah tema kegiatan pemberdayaan perempuan yang digelar Pemerintah Desa Borikamase.

Pelatihan tata rias tersebut berlangsung di Aula Kantor Desa Borikamase, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, pada Senin (27/12/21).

Pelatihan yang menghadirkan Nur Asmi selaku Make Up Artis (MUA) ini diikuti oleh 20 orang perwakilan perempuan yang merupakan kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

“Ini momen yang tepat, dari sekian banyak anggaran dana desa yang digelontorkan, ada sekian persen untuk perempuan” ungkap Camat Maros Baru, Andi Irfan dalam sambutannya.

Praktik keterampilan dasar tata rias wajah menggunakan make up serta penataan rambut.
Praktik keterampilan dasar tata rias wajah menggunakan make up serta penataan rambut. (Nur Aliah)

Bentuk pelatihan yang diberikan berupa praktik keterampilan dasar tata rias wajah menggunakan make up serta penataan rambut.

Pelatihan ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan keterampilan masyarakat khususnya ibu-ibu dan remaja putri agar bisa merias dirinya sendiri dan mengembangkan usaha di bidang tata rias.

“Artinya ada pemberdayaan di situ, yakni peningkatan kapasitas bagi kita kader” jelas Andi Irfan.

Baca juga: Desa Pa’bentengang Maros Capai Herd Immunity, 70% Warga Telah Divaksin

Dengan adanya pelatihan ini, setidaknya para peseta yang merupakan warga Desa Borikamase ini telah memiliki modal dasar/keahlian untuk dapat bekerja dalam bidang tata rias.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved