Breaking News:

Tribun Timur

Berbagi Awal Tahun, Andalan Mengaji Bagikan Paket Sembako

Komunitas Andalan Mengaji yang digagas Naoemi Octarina ST, membagikan sejumlah paket sembako kepada warga yang membutuhkan, sejak 1 Januari 2022.

Komunitas Andalan Mengaji
Komunitas Andalan Mengaji digagas Naoemi Octarina  membagikan sejumlah paket sembako kepada warga membutuhkan. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Komunitas Andalan Mengaji digagas Naoemi Octarina  membagikan sejumlah paket sembako kepada warga membutuhkan, sejak 1 Januari 2022.

Sedekah awal tahun ini sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah Subhanahu Wata'ala.

Isnaeni Haerany Rahman dari Andalan Mengaji menuturkan, paket sembako ini dibagikan kepada tukang becak, bentor, lansia, maupun kaum dhuafa di beberapa ruas jalan di Kota Makassar.

Komunitas Andalan Mengaji digagas Naoemi Octarina  membagikan sejumlah paket sembako kepada warga membutuhkan.
Komunitas Andalan Mengaji digagas Naoemi Octarina  membagikan sejumlah paket sembako kepada warga membutuhkan. (Komunitas Andalan Mengaji)

Seperti di Jalan Timor, Sangir, Wahidin Sudirohusodo, Cakalang, Tentara Pelajar, Veteran Utara, Tarakan, Tinumbu, Adipura, Korban Empat Puluh Ribu Jiwa, Sunu, dan Gatot Subroto.

"Alhamdulillah, di awal tahun ini, Andalan Mengaji bisa berbagi sedekah, berupa paket sembako. Semoga bermanfaat, dan bisa meringankan beban penerima," kata Isnaeni, Selasa, 4 Januari 2021.

Baca juga: Plt Gubernur Andi Sudirman Ajak Masyarakat Tanam Pohon di Halaman Rumah

Ia menuturkan, sedekah bisa menolak 70 macam bala dan bencana, serta menyembuhkan penyakit, sebagaimana yang disampaikan Rasulullah.

Komunitas Andalan Mengaji  bagi-bagi sembako di beberapa titik di Makassar.
Komunitas Andalan Mengaji bagi-bagi sembako di beberapa titik di Makassar. (Komunitas Andalan Mengaji)

"Bersegeralah bersedekah, sebab bala bencana tidak pernah bisa mendahului sedekah. Belilah semua kesulitanmu dengan sedekah. Sedekah itu sesuatu yang ajaib. Sedekah menolak 70 macam bala dan bencana, dan yang paking rinfan adalah penyakit kusta dan sopak (vitiligo)," tuturnya, mengutip hadits Nabi Muhammad, yang diriwayatkan HR Baihaqi dan Thabrani. (*) 

 
 

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved