Breaking News:

PSM Makassar

VIDEO: Penjelasan Dirut PSM Munafri Arifuddin yang Bakal Datangkan 8 Pemain di Putaran Kedua

PSM telah melakukan kesepakatan dengan tujuh hingga delapan pemain. Para pemain ini dalam waktu dekat bakal bergabung dengan tim.

Penulis: Kaswadi Anwar | Editor: Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PSM Makassar menatap putaran kedua dengan wajah berbeda. Setelah mengumumkan pelatih kepala, Joop Gall, Manajemen bergerak cepat.

PSM melepas belasan pemain dan mulai membangun skuad. Perombakan besar-besar dilakukan demi mengembalikan PSM ke papan atas klasemen Liga 1.

Sebab, tim berjuluk Laskar Pinisi harus terseok-seok di putaran pertama. Hanya berada di peringkat 12 dengan 20 poin, hasil empat kemenangan, delapan kali imbang dan lima kali menelan kekalahan.

Tertinggal 17 poin dari Bhayangkara FC di puncak klasemen dan enam poin dari Persela Lamongan di zona degradasi.

PSM telah melakukan kesepakatan dengan tujuh hingga delapan pemain. Para pemain ini dalam waktu dekat bakal bergabung dengan tim.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Utama PSM, Munafri Arifuddin di Lapangan Bosowa Sport Center, Jl Teuku Umar, Kota Makassar, Minggu (1/1/).

“Tujuh atau delapan pemain datang. Mereka mengganti peran pemain yang dilepas. Ada center back, ada di tengah, bek kiri dan bek kanan,” ungkapnya.

"Kita berharap kalau pemain lokal bisa bergabung besok atau lusa," tambahnya.

Perombakan tim dilakukan berdasarkan komunikasi yang dilakukan asisten pelatih kepada pelatih kepala. Menyesuaikan dengan kebutuhan tim.

Dia mengatakan, pemain yang dilepas bukan tidak bagus, hanya saja belum cocok dengan tim saat ini. Selain itu, pendaftaran pemain untuk ikut kompetisi Liga 1 dibatasi.

Dalam regulasi Liga 1, klub diwajibkan mendaftarkan pemain sekurang-kurangnya 30 pemain dan maksimal 35 pemain.

“Kalau kita tambah pemain dan tak ada dilepas, kuotanya tidak akan cukup. Beberapa pemain harus dikeluarkan untuk diisi oleh pemain baru,” tutur pria akrab disapa Appi ini.(TribunTimur.com)

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved