Breaking News:

Tribun Gowa

Malam Tahun Baru, Karaeng Kio Lantik 273 Pejabat Fungsional Baru di Gowa

Pelantikannya di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Jl Mesjid Raya Sungguminasa Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan

tribun-timur/sayyid
Wakil Bupati Gowa H. Abd Rauf Malaganni melantik dan pengambilan sumpah Jabatan Fungsional Tertentu Melalui Penyetaraan Dari Jabatan Administrasi Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa, di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Jl Mesjid Raya Sungguminasa Kecamatan Somba Opu  Jumat (31/12/2021) malam. 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Sebanyak 273 pejabat fungsional tertentu melalui penyetaraan dari jabatan administrasi di Kabupaten Gow resmi dilantik, Jumat (31/12/2021) malam.

Pelantikannya di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Jl Mesjid Raya Sungguminasa Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan

Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni langsung melantik ratusan  pejabat baru itu.

Karaeng Kio sapaanya mengatakan sebelum proses pelantikan hari ini, ada 3 proses yang dilalui.

Diantaranya penyederhanaan struktur, penyetaraan jabatan, dan penyesuaian sistem kerja. 

"Adapun struktur yang disederhanakan yaitu pada Sekretariat Daerah, Sekretariat DPRD, Inspektorat, Dinas, Badan, dan RSUD. Sedangkan yang dipertahankan strukturnya yaitu Kecamatan dan Kelurahan," kata dia.

Dia menuturkan, pelaksanaan kebijakan ini sudah sejalan dengan arahan Presiden RI, Joko Widodo untuk melakukan penyederhanaan eselonisasi birokrasi menjadi 2 level, diganti dengan jabatan fungsional yang menghargai keahlian dan kompetensi.

"Dengan telah dilaksanakannya penyederhanaan birokrasi ini, maka konsep organisasi dan sistem kerja akan banyak berubah. Ke depannya kita akan lebih fleksibel, adaptif, mengutamakan kerja tim, berorientasi pada hasil kerja serta fokus pada aksi," ujarnya

Karaeng kio menyampaikan, ke depan ASN akan lebih mudah untuk meningkatkan kariernya.

Karena lanjutnya, kenaikan pangkat dan golongan semua berdasarkan satuan kredit poin yang dikumpulkan oleh individu masing-masing. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved