Breaking News:

Tribun Gowa

Murid SDI Batangkaluku Gowa Belajar Gosok Gigi

Penyuluhan ini diselenggarakan oleh mahasiswa semester III Magister Administrasi Rumah Sakit Universitas Indonesia Timur (UIT).

Ist
Puluhan murid Sekolah Dasar Inpres (SDI) Batangkaluku, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa, mengikuti penyuluhan kesehatan gigi dan mulut. Penyuluhan ini diselenggarakan oleh mahasiswa semester III Magister Administrasi Rumah Sakit Universitas Indonesia Timur (UIT). 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Puluhan murid Sekolah Dasar Inpres (SDI) Batangkaluku, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa, mengikuti penyuluhan kesehatan gigi dan mulut.

Penyuluhan ini diselenggarakan oleh mahasiswa semester III Magister Administrasi Rumah Sakit Universitas Indonesia Timur (UIT).

Kegiatan yang digelar beberapa waktu lalu ini, diikuti 21 murid SDI Batang Kaluku.

“Murid-murid kami berikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan menggunakan LCD proyektor,” ujar salah satu mahasiswi pelaksana kegiatan, Asriyanti Tahir S.KM melalui rilis ke tribungowa.com, Kamis (30/12/2021).

Di hadapan murid, mahasiswa program magister UIT memperagakan cara menyikat gigi dan mulut dengan baik dan benar.

Penyuluhan dibagi dalam tiga bagian. Pertama pemberian materi tentang kesehatan gigi dan mulut dan cara menggosok gigi.

Kedua, sesi tanya jawab dan yang ketiga praktek cara menggosok gigi yang baik dan benar.

Tujuan penyuluhan, kata Asriyanti untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat, khususnya anak-anak tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Menghilangkan atau mengurangi penyakit gigi dan mulut kepada anak-anak sejak dini, membangkitkan kemauan dan membimbing anak-anak.

Tujuan selanjutnya, melestarikan kebiasaan pelihara diri dalam bidang kesehatan gigi, mengingatkan kepada masyarakat khususnya anak-anak tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut serta menanamkan perilaku sehat sejak dini melalui kunjungan ke sekolah

“Hasil dari kegiatan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi belajar dengan meningkatkan derajat kesehatan gigi dan mulut,” ujar Asriyanti.(tribungowa.com)

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved