Breaking News:

Rehabilitasi Lahan Pascatambang Bareng Mind Id, PT Vale Budidaya Eboni dan Agathis

MIND ID mengapresiasi upaya PT Vale dalam menjaga ekosistem, terutama kehati-hatian dalam membuka kawasan hutan dan segera melakukan rehabilitasi laha

Penulis: Rudi Salam | Editor: Ina Maharani
handover
PT Vale bersama Mind Id menanam eboni sebagai rehabilitai lahan pascatambang 

Tiga Hari Komut MIND ID di PT Vale, Tekankan Pentingnya Inovasi Pengelolaan Lingkungan

Luwu Timur, Tribun - Komisaris Utama (Komut) Mining Industry Indonesia (MIND ID) Letnan Jenderal (Purn) Doni Monardo bertandang ke PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) Sorowako, Luwu Timur.

Kunjungan tersebut berlangsung selama tiga hari, Senin - Rabu (27-29/12/2021).

Kunjungan tersebut merupakan kunjungan pertama kali sejak MIND ID menjadi pemegang saham terbesar kedua di PT Vale dengan kepemilikan 20%.

Kunjungan hari pertama diisi dengan perkenalan antara rombongan MIND ID dengan Manajemen dan leaders dari sejumlah departemen di PT Vale.

Selain itu, berlangsung pula penanaman Eboni dan Agathis di fasilitas pembibitan modern (nursery) sebagai simbol dukungan PT Vale dan MIND ID terhadap rehabilitasi lahan pascatambang secara berkelanjutan.

Hari kedua, rombongan mengunjungi area operasional PT Vale, antara lain Process Plant, Mining Harapan, dan PLTA Balambano.

CEO PT Vale Febriany Eddy meminta dukungan MIND ID agar proyek pengembangan smelter di Bahodopi dan Pomalaa bisa terealisasi pada 2022.

Bagi PT Vale, keberlangsungan proyek tersebut tak sekadar memenuhi amanat Kontrak Karya, tetapi juga kewajiban moral kepada masyarakat setempat.

“Mudah-mudahan kami bisa melaksanakan tahap groundbreaking di Bahodopi pada kuartal pertama, sedangkan di Pomalaa diperkirakan bergulir pada kuartal ketiga tahun 2022,” kata Febriany via rilis ke tribun-timur.com.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved