Breaking News:

Tribun Bisnis

Menginjak Usia 31 Tahun, LG Kembangkan Produksi Dalam Negeri Kulkas Kualitas Premium

LG Electronics Indonesia kini berusia 31 tahun. Hal ini berarti selama lebih dari tiga dekade LG hadir memberikan deretan produk memudahkan masyarakat

DOK PRIBADI
Teknisi LG 

TRIBUN-TIMUR.COM- LG Electronics Indonesia (LG) kini berusia 31 tahun.

Hal ini berarti selama lebih dari tiga dekade LG hadir memberikan deretan produk yang memudahkan segala kebutuhan masyrakat Indonesia.

LG pun berkomitmen pada perayaan HUT kali ini akan semakin memperluas produksi perangkat elektronik premium dalam negeri, yang sebelumnya sudah diramaikan dengan hadirnya perangkat premium seperti TV OLED.

Dalam rilis yang diterima Tribun Timur, Selasa (27/12/202) LG mengumumkan produksi perdana bagi perangkat kulkas dua pintu kelas premium terbarunya di pabriknya yang berlokasi di Kawasan Legok, Tangerang.

Tentunya akan menambah deretan produk lemari es dua pintu premium yang laris di pasaran.

Seperti yang diungkapkan President of LG Electronics Indonesia, Lee Taejin, produksi kulkas premium ini menjadi refleksi komitmen untuk LG tumbuh dan berkembang bersama masyarakat.

Disisilain, keputusan LG inimenurutnya juga terkait dengan semakin besarnya kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap produk dan layanan LG.

“Produksi dalam negeri tak hanya terkait dengan besarnya investasi termasuk tenaga kerja, namun pula sebagai upaya semakin cepat melayani kepercayaan masyarakat Indonesia,” ujar Lee Taejin.

Tak hanya itu, sambungnya, produksi kulkas premium ini menjadi komitmen LG untuk terus berkontribusi menjadi produk elektronik yang diproduksi dalam negeri. Terlebih dengan deretan produk dalam negeri seperti perangkat elektronik rumah tangga termasuk mesincuci dua tabung (Twin Tub) dan bukaan atas (Top Loading), kulkas 1 pintu hingga kapasitas besar, serta TV dan monitor dalam berbagai dimensi layar yang sudah diekspor diberbagai negara.

“Tak hanya melayani kebutuhan dalam negeri, keberadaan fasilitas produksi ini pun meningkatkan nilai ekspor Indonesia karena juga melayani kebutuhan negara lain hingga lintas benua,” ujar Lee Taejin.

Nantinya, produk premium kulkas inverter dilengkapi fitur Hygiene Fresh untuk mengeliminasi bakteri dan partikel merugikan kesehatan lainnya.

Produksi ini akan difokuskan untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri dulu.

Meski demikian, Lee Taejin menyatakan, tak menutup kemungkinan bila ada permintaan untuk kebutuhan ekspor.

“Melintas generasi menjadi bagian masyarakat Indonesia, merupakan kebanggaan bagi kami untuk membawa produk LG produksi dalam negeri dipercaya bagi konsumen global,” tutup Lee Taejin. (*)

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved