Breaking News:

Tribun Kampus

Peneliti UKI Paulus Teliti Strategi Penerapan Digital Marketing Dalam Peningkatan Pendapatan UMKM

Saat ini pemerintah melaksanakan program MBKM yang diterapkan pada PTN dan PTS di seluruh Indonesia.

Editor: Saldy Irawan
dok pribadi
Tim UKI Paulus Makassar 

PROGRAM penelitian MBKM dilaksanakan oleh Tim Peneliti LPPM UKI Paulus Makassar melalui program investasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). 

Tim peneliti terkait e-commerce terdiri atas tiga orang dosen yaitu Dr. Natalia Paranoan, SE. M.Si. Ak. CA., Matius Sau, ST. MT, dan Carolus Askikarno Palallangan, S.E., M. Ak. dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Fakultas Teknik Elektro dibantu oleh para mahasiswa kampus merdeka UKI Paulus

Saat ini pemerintah melaksanakan program MBKM yang diterapkan pada PTN dan PTS di seluruh Indonesia.

UKI Paulus adalah salah satu PTS yang memperoleh kesempatan tersebut dengan mengikutsertakan dosen dan mahasiswa UKI Paulus ke berbagai PTN dan PTS swasta di seluruh Indonesia ke berbagai PTN dan PTS dari pulau Jawa dan Sumatra.

Program MBKM yang dicanangkan oleh pemerintah ini membawa dampak yang sangat luas di mana semua pihak memperoleh manfaat dari kegiatan ini.

Perguruan tinggi, dosen, dan mahasiswa semakin meningkat kualitasnya dengan adanya berbagai kegiatan MBKM. 
 

Salah satu mata kuliah yang ditawarkan adalah mata kuliah Digital Commerce yang diikuti oleh mahasiswa inbound, outbound, dan mahasiswa regular UKI Paulus sendiri.

Oleh sebab itu pelaksanaan penelitian melibatkan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Fakultas Teknik Elektro UKI Paulus mengenai strategi penerapan digital commerce yang diterapkan di UMKM produk kuliner.

Diharapkan dari kegiatan penelitian ini dapat melatih mahasiswa mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di dalam ruang kelas kepada masyarakat. 
 

Perkembangan teknologi telah merubah cara interaksi dalam komunikasi pemasaran dari face to face (konvensional) menjadi screen to face (internet marketing), terlebih dengan adanya pandemic Covid-19 sejak awal tahun 2020.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved