Breaking News:

Pemkab Gowa

Pemkab Bareng Kejari Gowa Siapkan Bantuan Hukum Dukung Program Pembangunan

Kerja sama ini sebagai langkah terus meningkatkan kolaborasi dengan berbagai pihak. 

Humas Pemkab Gowa
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Gowa, Yeni Andriani melakukan penandatanganan MoU tentang Penanganan Masalah Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Jl Mesjid Raya Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, Senin (27/12/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa bekerja sama denga Kejaksaan Negeri (Kejari) Gowa.

Itu ditandai dengan penandatanganan Mou Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dengan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Gowa, Yeni Andriani dan Kesepakatan Bersama antara Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Gowa.

MoU ini tentang Penanganan Masalah Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara.

Kegiatan ini berlangsung di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Jl Mesjid Raya Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, Senin (27/12/2021).

Kerja sama ini sebagai langkah terus meningkatkan kolaborasi dengan berbagai pihak. 

"Pemerintah tidak bisa jalan sendiri, dibutuhkan instansi yang benar-benar paham dan berwenang agar eksekusinya tidak salah langkah," kata Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Nota kesepahaman ini nantinya akan dilaksanakan melalui pendampingan hukum.

Mulai dari perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, hingga penyusunan pertanggungjawaban. 

Sehingga ke depannya lanjut Adnan masalah yang ada dapat dihindari, karena secara aturan telah dikonsultasikan dengan Kejari Gowa.

"Ke depannya, setiap Kepala SKPD, Camat, Lurah, dan Kepala Desa tidak perlu lagi ragu dan takut untuk mengambil keputusan yang dianggap baik untuk Kabupaten Gowa, karena sudah ada pendampingan dan konsultasi dengan teman-teman jaksa pengacara negara," ujarnya

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved