Breaking News:

Pesona Desa Maros

Jalan Poros Pattontongan Kerap Jadi Tempat Pembuangan Sampah, Pemdes Baji Mangngai Gelar Kerja Bakti

Mirisnya, yang membuang sampah di pinggir Jalan Poros Patontongan – Baji Mangngai bukanlah warga setempat melainkan warga dari luar Desa Baji Mangngai

Penulis: Hutami Nur Saputri | Editor: Sudirman
Dahlia
Kerja bakti ini bertujuan membersihkan tumpukan sampah yang menggunung di pinggir Jalan Poros Pattontongan – Baji Mangngai. 

Laporan Dahlia

Staf Desa Baji Mangngai, Kecamatan Mandai, Maros.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Bertepatan dengan perayaan Natal pada Sabtu (25/12/21) kemarin, warga Desa Baji Mangngai memilih mengisi hari liburnya dengan melakukan kerja bakti.

Sejak pukul 06.00 WITA, kurang lebih sekitar 50 orang warga Desa Baji Mangngai sudah bersiap dengan berbagai peralatan untuk membersihkan sampah.

Kerja bakti ini bertujuan untuk membersihkan tumpukan sampah yang menggunung di pinggir Jalan Poros Pattontongan – Baji Mangngai, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini dilaksanakan bersama Aparat Desa Baji Mangngai bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Maros.

Kegiatan ini merupakan kerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Maros.
Kegiatan ini merupakan kerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Maros. (Dahlia)

“Kerja bakti ini bekerja sama dengan DLH Kabupaten Maros yang akan mengangkut sampah,” ungkap Abdul Latif selaku Kepala Desa Baji Mangngai.

Mirisnya, yang membuang sampah di pinggir Jalan Poros Patontongan – Baji Mangngai bukanlah warga setempat, melainkan warga dari luar Desa Baji Mangngai.

Jalan poros ini sendiri merupakan perbatasan antara Patontongan dengan Baji Mangngai, yang juga merupakan jalan poros untuk melintas dari Goa Ria Sudiang menuju Jalan Poros Kariango.

Meski telah dipasang papan peringatan untuk tidak membuang sampah di sepanjang jalan, namun tetap saja ada oknum yang membuang sampah.

Pemerintah Desa Baji Mangngai sudah membuat larangan buang sampah.
Pemerintah Desa Baji Mangngai sudah membuat larangan buang sampah. (Dahlia)
Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved