Breaking News:

Tribun Makassar

Apersi Sulsel dan BRI Regional Office Makassar Teken Komitmen Percepatan PKS di Hotel Aryaduta

Ada tiga poin dalam komitmen tersebut. Pertama, Menjalin kerjasama antara developer dengan BRI melalui PKS baik komersil maupun subsidi.

Penulis: Muh. Abdiwan | Editor: Muhammad Fadhly Ali
tribun timur/muhammad abdiwan
Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) DPD Sulsel melakukan penandatanganan komitmen percepatan kerja sama (PKS) dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Regional Office Makasssar di Hotel Aryaduta, Makassar, Senin (27/12). Percepatan komitmen PKS ini merupakan tindak lanjut MoU antara Dewan Pengurus Pusat (DPP) Apersi dengan Kantor Pusat Bank BRI yang dilakukan di Jakarta 30 November 2021. 

TRIBUN-TIMUR MAKASSAR - Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) DPD Sulsel melakukan penandatanganan komitmen percepatan kerja sama (PKS) dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Regional Office Makasssar di Hotel Aryaduta, Makassar, Senin (27/12/2021).

Percepatan komitmen PKS ini merupakan tindak lanjut MoU antara Dewan Pengurus Pusat (DPP) Apersi dengan Kantor Pusat Bank BRI yang dilakukan di Jakarta, 30 November 2021.

Pengucapan ikrar dan penandatanganan komitmen ini dilakukan oleh Regional Consumer Banking Head BRI Regional Makassar, Kholis Syafroni dengan Ketua DPD Apersi Sulsel Yasser Latief.

BRI Regional Makassar membawahi empat provinsi, masing-masing Maluku, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara.

Ada tiga poin dalam komitmen tersebut. Pertama, Menjalin kerjasama antara developer dengan BRI melalui PKS baik komersil maupun subsidi.

Kedua, Menjalin kerjasama baik pada segmen komersil maupun subsidi melalui sinergi pemasaran dan pembiayaan.

Ketiga, Menjaga hubungan baik secara berkelanjutan untuk penyaluran program, baik program developer APERSI maupun program BRI.

Dalam sambutannya, Kholis mengatakan, komitmen ini merupakan upaya meningkatkan kinerja dan sinergi kedua belah pihak.

BRI Regional Makassar, kata Kholis, untuk tahun 2022 mendatang menargetkan penyaluran kredit kepemilikan rumah (KPR) sebesar Rp 1 triliun. Angka ini di atas dari realisasi 2021 sebesar Rp 720 miliar.

Untuk rumah subsidi, BRI Regional Makassar menargetkan sekitar 50 persen dari kuato BRI secara nasional yang tahun 2022 sekira 50.000 unit.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved