Breaking News:

UMI

Dosen UMI Berdayakan Ibu-Ibu Pembuat Dodol di Parangloe Gowa

Tim Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPkM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar pengabdian kepada masyarakat.

Penulis: Rudi Salam | Editor: Suryana Anas
LPkM UMI
Tim LPkM UMI menggelar pengabdian kepada masyarakat kepada kelompok wanita pembuat dodol ketan di Desa Belabori, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa. Pengabdian ini dilakukan dari tanggal 16 sampai 23 Desember 2021 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -  Tim Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPkM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar pengabdian kepada masyarakat.

Pegabdian tersebut berupa pemberdayaan kelompok wanita pembuat dodol ketan di Desa Belabori, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa.

Adapun tim pengabdian tersebut yakni Dr Tenriwaru, Ir Muhammad Nusran, Dr Andi Nurwanah, Ir St Hajrah Mansyur, dan Ummu Kalsum.

Pengabdian ini dilakukan dari tanggal 16 sampai 23 Desember 2021.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka pengabdian masyarakat berbasis hasil penelitian PTS.

Dr Tenriwaru menjelaskan bahwa pengabdian ini dilakukan untuk memberdayakan kelompok wanita pembuat dodol di Desa Belabori yang berdiri sejak 2019 lalu.

Kelompok tersebut sudah beberapa kali melakukan produksi dodol. 

Akan tetapi, saat melaksanakan proses produksi ditemui kendala.

Seperti keterbatasan modal, keterbatasan pengelolaan bahan baku agar menghasilkan dodol  yang berkualitas dan berdaya saing di pasar.

Selain itu, masalah lain yang di alami adalah anggota kelompok pembuat dodol belum memiliki komitmen yang kuat untuk melakukan bisnis ini secara berkelanjutan. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved