Breaking News:

Tribun Makassar

VIDEO: Danny Pomanto Geram Soal CAT Laskar Pelangi Bocor, Pelakunya Akan Dipecat

Wali Kota Makassar Danny Pomanto menyayangkan adanya kebocoran soal sebelum pelaksanaan seleksi Computer Asssited Test (CAT) Laskar Pelangi dimulai.

Penulis: Siti Aminah | Editor: Suryana Anas

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Danny Pomanto menyayangkan adanya kebocoran soal sebelum pelaksanaan seleksi Computer Asssited Test (CAT) Laskar Pelangi dimulai.

Ia mengetahui kebocoran soal tersebut dan langsung menginstruksi kepada Badan Kepegawaian dan Pengelolaan SDM (BKPSDM) Makassar untuk mengganti soalnya.

"Malam saya dapat infonya, makanya saya konfirmasi ke Siswanta (Kepala BKPSDM), benar ini soal? Dia bilang iya, saya suruh ubah soalnya," bebernya.

Danny menginstruksi agar oknum yang menyebar soal tersebut segera ditelusuri.

Bahkan ia tak segan untuk memecat yang bersangkutan.

"Kalau dia ASN saya akan usulkan pemberhentiannya, ini semuami ini pikiran-pikiran lama yang merusak," ujarnya.

Adapun jenis soal tersebut ada empat paket, masing-masing OPD berbeda jenis soalnya.

Merupakan kolaborasi antara BKPSDM Makassar, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Makassar

"Mereka yang susun, jadi beda-beda soalnya, misalnya di Dinas Pendidikan beda, kesehatan beda, beda-beda semua," ucapnya. 

Berdasarkan pantauan Tribun Timur, soal-soal tersebut meliputi tes kepribadian, tes pengetahuan umum , juga terkait Makassar Recover.

Menanggapi hal tersebut, Kepala BKPSDMD Makassar, Andi Siswanta Attas mengatakan, itu semua hanya spekulasi yang dilakukan oknum tertentu.

"Soal diedarkan oleh orang tidak bertanggung jawab, tapi ternyata yang keluar soal tidak ada yang sama satu nomorpun," ungkapnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved