Breaking News:

Pemprov Sulsel

Pemprov Sulsel Raih Penghargaan Top Digital Award 2021

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) meraih penghargaan Top Digital Award 2021 dari Majalah ITWorks.

Editor: Suryana Anas
Pemprov Sulsel
Pemprov Sulsel meraih penghargaan Top Digital Award 2021 dari Majalah ITWorks. Penghargaan ini diberikan karena Pemprov Sulsel dinilai sukses dalam memanfaatkan aplikasi digital untuk pelayanan publik. 

TRIBUN-TIMUR.COM, JAKARTA - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) meraih penghargaan Top Digital Award 2021 dari Majalah ITWorks.

Penghargaan ini diberikan karena Pemprov Sulsel dinilai sukses dalam memanfaatkan aplikasi digital untuk pelayanan publik.

Penghargaan Top Digital Award diserahkan Dirjen Aplikasi Informatika (Aptika) Kementrian Kominfo dan Deputi Keamanan Siber BSSN, kepada Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sulsel, Amson Padolo, di Hotel Raffles Jakarta, Selasa, 21 Desember 2021.

Sekadar informasi, peserta Top Digital Award 2021 ini adalah korporasi (BUMN, BUMD, dan Swasta), Instansi Pemerintahan (Pusat, Provinsi, dan Kabupaten Kota), dan Lembaga/Badan di Seluruh Indonesia yang dinilai Terbaik oleh Dewan Juri dalam hal implementasi dan pemanfaatan TI-Telco/Solusi Digital.

Juga para Principal/Vendor IT-Telco dan Solusi Digital (Aplikasi/Solusi/Hardware/Software) terkemuka dari dalam dan luar negeri yang dinilai Terbaik oleh Korporasi, Instansi Pemerintahan, Lembaga/Badan dan Masyarakat, yang menjadi user dan customernya.

Adapun Dewan Juri Top Digital Award 2021, antara lain Prof Dr Ing Ir Kalamullah Ramli MEng (Ketua), dan Anggota Dewan Juri terdiri dari para pakar dan profesional yang berasal dari asosiasi, lembaga konsultan, organisasi, dan penggiat IT -Telco dan Solusi Teknologi Digital.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sulsel, Amson Padolo, mengatakan, penghargaan ini berhasil diraih Pemprov Sulsel setelah melalui tahapan penjurian yang cukup lama, yakni sekira tiga bulan.
Pelayanan publik berbasis digital memang selalu ditekankan oleh Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

"Bapak Andi Sudirman Sulaiman selalu menekankan agar pelayanan publik berbasis digital, sehingga lebih efektif dan efisien," kata Amson Padolo.

Iapun mengungkapkan Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Pemprov Sulsel yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Dimana Indeks SPBE Pemprov Sulsel di tahun 2019 di angka 2,6, naik menjadi 3,08 di tahun 2020.

Sebelumnya, Menteri Kominfo dalam sambutannya yang dibacakan Dirjen Aptika, Semuel Abrijani Pangerapan, mengatakan, kegiatan Top Digital Award 2021 yang diselenggarakan oleh majalah ITWorks ini, sangat selaras dengan arah kebijakan Presiden RI yang dijalankan Kementrian Kominfo, yakni percepatan transformasi digital guna mendorong peningkatan implementasi dan pemanfaatan teknologi digital, baik di instansi pemerintahan, korporasi bisnis, maupun institusi lainnya. 

"Kami sangat mendukung kegiatan ini," ujarnya. (*)
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved