Breaking News:

XL Axiata Gelar Webminar Pintar 2021, Dukung UMKM Perempuan

para perempuan pengelola UMKM akan mendapatkan materi dari narasumber yang berasal dari kementerian terkait, profesional, tokoh, dan pelaku UMKM

Editor: Ina Maharani
Rilis XL Axiata
Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini 

XL Axiata Dukung UMKM Perempuan

Jakarta, Tribun - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui Sisternet menggelar Festival Webinar Pintar 2021 yang ditujukan bagi kaum perempuan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM). 

Webinar edukatif dengan tema Inspirasi Peluang Usaha 2022 Melalui Optimalisasi Digital Untuk UMKM Perempuan Berani Naik Kelas ini berkolaborasi dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

Selain itu juga dengan  Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Republik Indonesia.

Berlangsung mulai Sabtu (18/12), kelas webinar dan talkshow digelar  dengan topik-topik terkait peningkatkan soft-skill di kewirausahaan berspektif gender, finansial, tren digital dan bisnis di tahun 2022. 

Hadir dalam webinar ini Menteri PPPA Bintang Puspayoga, Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini, Deputi Bidang Kesetaraan Gender Kemen PPPA  Lenny N Rosalin, Entrepreneur Dian Pelangi, Co-Founder & CEO Investree Adrian Gunadi dan Co-Founder Babyloania Zhafira Loebis.

Melalui total 13 kelas, para perempuan pengelola UMKM akan mendapatkan materi dari narasumber yang berasal dari kementerian terkait, profesional, tokoh, dan pelaku UMKM yang sukses. 

"Untuk memastikan bahwa perempuan pengusaha tidak lagi tertinggal di masa kini namun juga masa pasca pandemi dan lebih jauh lagi ke depannya,” ujar Bintang.

"Para pelaku UMKM, termasuk yang dikelola oleh para perempuan, harus bisa memanfaatkan momentum digitalisasi ini untuk meningkatkan produktivitas atas potensi yang mereka miliki,” tambah Dian.

Sementara Lenny menyampaikan bahwa Kemen PPPA selalu siap dan berkolaborasi untuk mendukung inisiatif kewirausahaan serta kegiatan bisnis yang berperspektif gender, berbasis digital, serta berkelanjutan.

Seperti kerjasama Kemen PPPA dengan XL Axiata yang telah terbukti bermanfaat dalam meningkatan status para UMKM perempuan.(*)

Festival Webinar Pintar ini diikuti sedikitnya 3.000  peserta yang merupakan perempuan pelaku UMKM dari seluruh Indonesia.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved