Breaking News:

Muhammadiyah

Sukses Gelar Milad ke-109, Muhammadiyah Enrekang Siap Jadi Tuan Rumah Musywil 2023

Kabupaten Enrekang akan menjadi tuan rumah Musyawarah Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan pada tahun 2023 mendatang.

Editor: Muh Hasim Arfah
dok muhammadiyah
Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Prof Ambo Asse 

TRIBUN-TIMUR.COM, ENREKANG – Kabupaten Enrekang akan menjadi tuan rumah Musyawarah Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan pada tahun 2023 mendatang.

Hal itu menjadi kesepakatan pasca milad ke - 109 Muhammadiyah tingkat Kabupaten Enrekang.

Peringatan milad tersebut digelar di perguruan Muhammadiyah Kalosi, Enrekang, Minggu (19/12/2021).

Ketua Panitia Saddam Ramli mengatakan, kegiatan ini dihadiri lebih dari 1.000 warga Muhammadiyah, yang merupakan pengurus cabang ranting, amal usaha, dan simpatisan Muhammadiyah.

Alhamdulillah, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Haedar Nashir bisa hadir secara virtual melalui aplikasi zoom. Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Prof Ambo Asse beserta beberapa anggota PWM juga hadir secara langsung,” jelas Saddam, melalui keterangan tertulis, Senin (20/12/2021).

Selain itu, lanjutnya, Bupati Enrekang Muslimin Bando, Wakil Bupati Asman, dan jajaran Forum  Komunikasi Pimpinan Daerah turut hadir.

Saddam menambahkan, selain sambutan dan pidato Milad 109 dari Ketua Umum PP Muhammadiyah, Ketua PWM Sulawesi Selatan, dan Bupati Enrekang, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan pertunjukkan seni bela diri  Tapak Suci, pertunjukan musik tradisional seruling bambu, qasidah, persembahan tarian,  dan ulasan sejarah kehadiran Muhammadiyah di Enrekang.

Baca juga: Hadiri Milad 109 Muhammadiyah, Bupati Wajo Ajak Masyarakat untuk Segera Vaksin

Peringatan milad ke - 109 Muhammadiyah tingkat Kabupaten Enrekang di perguruan Muhammadiyah Kalosi, Enrekang, Minggu (19/12/2021).
Peringatan milad ke - 109 Muhammadiyah tingkat Kabupaten Enrekang di perguruan Muhammadiyah Kalosi, Enrekang, Minggu (19/12/2021). (dok muhammadiyah)

Milad juga menjadi ajang promosi perguruan Muhammadiyah, baik TK Aisyiyah Busthanul Athfal (ABA), MI , Mts, SMP, MA dan SMA Muhammadiyah Enrekang. Selain itu, promosi bagi Pesantren Muhammadiyah Enrekang yang baru dirintis.

Kepala Sekolah Mts Muhammadiyah Kalosi Harianto, sebagai tuan rumah pelaksanaan Milad ini, merasa sangat bersyukur karena acara berjalan sukses sesuai target.

Alhamdulillah, selain sukses Milad, lelang pembebasan lahan pengembangan sekolah seluas 50 x 50 M dengan 250 juta, berhasil dilunasi oleh Bapak Bupati, Anggota DPR RI Mitra Fahruddin, beserta warga simpatisan Muhammadiyah Enrekang. Terimakasih tak terhingga untuk semuanya, semoga berkah dan amal baik untuk semuanya,” ujar Harianto.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved