Breaking News:

Citizen Reporter

Jelang Nataru, Sejumlah Komunitas Literasi di Pinrang Bincangkan Agama untuk Kemanusiaan

Sejumlah komunitas yang bergerak di bidang literasi menggelar kegiatan Dialog Akhir Tahun di Warkop Salemba, Jl Bintang, Kecamatan Watang Sawitto

Penulis: CitizenReporter | Editor: Sudirman
Citizen Reporter
Dialog Akhir Tahun di Warkop Salemba, Jl Bintang, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Minggu (19/12/2021) malam. 

Hery

Penggiat Literasi

Melaporkan dari Pinrang

Sejumlah komunitas yang bergerak di bidang literasi menggelar kegiatan Dialog Akhir Tahun di Warkop Salemba, Jl Bintang, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Minggu (19/12/2021) malam.

Kegiatan dirangkaikan degan Bincang Buku “Agama untuk Kemanusiaan” karya M Fadlan L Nasurung.

Beberapa narasumber turut hadir memberi tanggapan dan apresiasi terhadap karya yang berisi kumpulan essay tersebut.

Diantaranya, Anggota DPRD Sulsel Azhar Arsyad, Pegiat Isu Kemasyarakatan Saiful Jihad, dan Penulis Muda Muh. Dirman Rasyid.

Dalam gambaran awalnya, Fadlan menyebutkan bahwa buku yag ditulisnya itu terinspirasi dari dua sosok ulama kharismatik Indonesia.

Yakni K.H. Abd. Rahman Wahid dan AGH. Sanusi Baco, yang notabene dua sosok tersebut senantiasa berada di garda terdepan dalam mewacanakan dan memperjuangkan agama yang berbasis nilai kemanusiaan, hingga akhir hayatnya.

Di lain sisi, Fadlan menarasikan kegelisahannya tentang fenomena keberagamaan manusia, yang seringkali terjebak dalam menuhankan pikiran.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved