Breaking News:

PLN UIKL Sulawesi

Jaga Keandalan Pasokan Listrik Nataru, PLN Siagakan 1.615 Personel

ebanyak 1.615 personel yang terdiri dari pegawai, Petugas PDKB Serta Tenaga Alih Daya akan Standby mengamankan pasokan listrik mulai dari proses hulu

PLN UIKL Sulawesi
Jelang  Momen Hari Raya Natal dan Pergantian tahun 2021, PLN UIKL Sulawesi gelar apel siaga untuk memastikan kesiapan dan keandalan pasokan listrik 2 Momen penting tersebut.  

TRIBUN-TIMUR.COM - Jelang  Momen Hari Raya Natal dan Pergantian tahun 2021, PLN UIKL Sulawesi gelar apel siaga untuk memastikan kesiapan dan keandalan pasokan listrik 2 Momen penting tersebut. 

Sebanyak 1.615 personel yang terdiri dari pegawai, Petugas PDKB Serta Tenaga Alih Daya akan Standby mengamankan pasokan listrik mulai dari proses Hulu Pembangkit sampai Gardu Induk.

Selain Itu, Personel akan standby di 64 posko siaga Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang tersebar di seluruh wilayah kerja PLN UIKL Sulawesi.

Personel juga dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD), Peralatan Teknis Serta Kendaraan Operasional  yang sudah dicek keamanan dan kesiapannya pada apel siaga yang digelar di kantor UPT Makassar. 

General Manager PLN UIKL Sulawesi, Munawwar Furqan yang membuka langsung kegiatan Apel Siaga memastikan pasokan listrik aman dan memberikan pelayanan yang maksimal sehingga masyarakat dapat merayakan Moment Natal dan Tahun Baru dengan Aman, Nyaman & Khidmat.

Selama periode siaga, beban puncak maksimal di Pulau Sulawesi diprediksi sebesar 1.628 MW pada Hari Raya Natal 2021 dan 1.675 MW pada malam tahun baru 2022 , sehingga cadangan daya terpantau  dalam kondisi aman yaitu 809,7 MW dan 700,3 MW.

Ia juga menambahkan PLN akan bersinergi dan kolaborasi dengan aparat kepolisian, rumah sakit, dan instansi lainnya di masing-masing wilayah.

"Alhamdulillah, kami sudah melakukan apel siaga dalam rangka persiapan Natal 2021 dan tahun baru 2022, semua personil sudah siap, peralatan dan kendaraan juga sudah dipastikan siap," katanya.

"Insyaa Allah aman dari gangguan listrik, mohon dukungan dari bapak ibu sekalian agar semuanya berjalan lancar dan kami dapat memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat," tutup Munawwar.(Tribun-Timur.com)

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved