Andi Ina Kartika Sari Harap Legislator se-Sulsel Jaga Marwah DPRD, Terlebih Ada di Lembaga Terhormat

Ketua DPRD Sulsel ( Sulawesi Selatan ), Andi Ina Kartika Sari berharap anggota dewan semakin menjaga martabat dan marwah lembaga legislatif, utamanya

Editor: Edi Sumardi
Andi Ina Kartika Sari Harap Legislator se-Sulsel Jaga Marwah DPRD, Terlebih Ada di Lembaga Terhormat - deklarasi-forum-bersama-badan-kehormatan-dprd-se-sulsel-1-1912.jpg
DPRD SULSEL
Deklarasi Forum Bersama Badan Kehormatan DPRD se-Sulsel, di Hotel Claro, Jalan Andi Pangerang Petta Rani, Makassar, Sulsel, Sabtu (18/12/2021).
Andi Ina Kartika Sari Harap Legislator se-Sulsel Jaga Marwah DPRD, Terlebih Ada di Lembaga Terhormat - ketua-badan-kehormatan-dprd-sulsel-andi-muhammad-irfan-ab-1-19122021.jpg
DPRD SULSEL
Ketua Badan Kehormatan DPRD Sulsel, Andi Muhammad Irfan AB saat berbicara pada Simposium dan Silaturahmi Badan Kehormatan DPRD Sulsel dan DPRD 24 kabupaten/kota di Sulsel, di Hotel Claro, Jalan Andi Pangerang Petta Rani, Makassar, Sulsel, Jumat (17/12/2021).
Andi Ina Kartika Sari Harap Legislator se-Sulsel Jaga Marwah DPRD, Terlebih Ada di Lembaga Terhormat - dprd-sulsel-1-19122021.jpg
DPRD SULSEL
Ketua Badan Kehormatan DPRD Sulsel, Andi Muhammad Irfan AB (kiri) dan Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari (tengah) pada Simposium dan Silaturahmi Badan Kehormatan DPRD Sulsel dan DPRD 24 kabupaten/kota di Sulsel, di Hotel Claro, Jalan Andi Pangerang Petta Rani, Makassar, Sulsel, Jumat (17/12/2021).

TRIBUN-TIMUR.COM - Ketua DPRD Sulsel ( Sulawesi Selatan ), Andi Ina Kartika Sari berharap anggota dewan semakin menjaga martabat dan marwah lembaga legislatif, utamanya di Sulsel

Pasalnya, banyak yang menaruh harapan kepada DPRD untuk menyuarakan aspirasi masyarakat.

Harapan Andi Ina Kartika Sari disampaikan dalam kegiatan Simposium dan Silaturahmi Badan Kehormatan DPRD Sulsel dan DPRD 24 kabupaten/kota di Sulsel, di Hotel Claro, Jalan Andi Pangerang Petta Rani, Makassar, Sulsel, Jumat (17/12/2021).

"Hasil dari simposium atau rumusan dari simposium ini akan semakin membuat lembaga DPRD ini semakin bermartabat dan bermarwah karena saat ini yang terpenting adalah bagaimana kita menjaga marwah lembaga. Saat ini banyak yang melihat kita dan banyak juga yang menaruh harapan kepada kita sebagai wakil rakyat, apalagi kita berada di posisi yang terhormat. Maka kita harus menjaga posisi yang terhormat itu," kata Andi Ina Kartika Sari dalam kata sambutannya.

Demikian siaran pers diterima Tribun-Timur.com, Ahad atau Minggu (19/12/2021).

Kegiatan ini dihadiri anggota dan pimpinan Badan Kehormatan DPRD se-Sulsel.

Ketua Badan Kehormatan DPRD Sulsel, Andi Muhammad Irfan AB mengatakan, badan kehormatan (BK) berada di garda terdepan dalam menjaga citra DPRD agar tetap menjadi lembaga terhormat dan para legislator berperilaku terpuji.

"BK mempunyai tugas menjaga wibawa instansi parlemen dengan menjaga anggota-anggotanya berperilaku terpuji," kata Andi Muhammad Irfan AB.

Setelah simposium, dilanjutkan deklarasi Forum Bersama Badan Kehormatan DPRD se-Sulsel, Sabtu (18/12/2021).

Andi Muhammad Irfan AB mengatakan, kehadiran Forum Bersama Badan Kehormatan DPRD se-Sulsel untuk membangun komunikasi sesama badan kehormatan di lembaga legislatif.

Banyak persoalan dihadapi dan ditangani badan kehormatan sehingga kehadiran Forum Bersama Badan Kehormatan DPRD se-Sulsel dianggap sangat penting agar bisa saling membantu memecahkan persoalan tersebut.

"Begitu banyak perosalan-persoalan yang dihadapi BK (badan kehormatan). Tentunya perlu upaya dan kebersamaan di antara kita agar perosalan-persoalan tersebut dapat terselesaikan," kata legislator dari Partai Amanat Nasional itu.(rilis)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved