Breaking News:

Tribun Makassar

IHGMA Siap Terima Siswa SMK Magang di Hotel

Indonesian Hotel Manager Association (IHGMA) menyampaikan siap menerima siswa SMK untuk melakukan magang di hotel-hotel.

Penulis: Ari Maryadi | Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/ARI MARYADI
Budi Jaya, anggota Bidang IT IHGMA Pusat jadi pembicara dalam Talk Show dan Deklarasi SMK Bidang KPTK di Hotel Aryaduta Kota Makassar Sabtu (18122021) pagi. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Indonesian Hotel Manager Association (IHGMA) menyampaikan siap menerima siswa-siswi sekolah menengah kejuaraan (SMK) untuk melakukan magang di hotel-hotel.

Hal itu disampaikan Joko Budi Jaya, anggota Bidang IT IHGMA Pusat dalam Talk Show dan Deklarasi SMK Bidang KPTK di Hotel Aryaduta Kota Makassar Sabtu (18/12/2021) pagi.

Kegiatan digelar oleh Balai Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Kelautan Perikanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPMPV KPTK).

Kegiatan diikuti Kepala sekolah, guru, dan perwakilan industri dengan KPTK.

"Kami siap siap terima dan dukung vokasi dari SMK. Ini komitmen kami, siap terima training vokasi dari SMK," kata Joko dalam paparannya.

Joko mengatakan ada 22 DPD IHGMA di seluruh Indonesia.

Ia mempersilakan menghubungi DPD IHGMA jika ingin menugaskan siswa-siswi SMK magang di hotel-hotel.

"Kami terbuka kalau kontak masing-masing DPD,kami akan terima seluas-luasnya. Kami siap support program penyelarasan kurikulum, ada di hampir semua provinsi sangat mudah untuk bisa bicarakan terbaik untuk adik-adik," katanya.

Joko mengungkapkan, sejak diterapkan vokasi untuk adik-adik SMK, IHGMA paling bergerak paling cepat dibanding industri lain menerima siswa-siswi SMK magang.

Bahkan Joko memuji semangat kerja para siswa-siswi SMK selama ini.

"Kami di industri rasakan perbedaan, ada perbedaan signifikan yang ada pada adik-adik SMK. Mereka ini kayak barang tidak perlu disetting, seakan-akan mereka hanya dikasih tahu satu dua hari mereka langsung jalan," katanya.

Bagi Joko, spirit dan semangat anak-anak magang SMK itu adalah nilai positif. 

"Ini jadi nilai paling positif nilai tambah dari SMK sehingga banyak serapan lulusan SMK di hotel. Kami bandingkan pendidikan tinggi pariwisata lain," ujarnya.

Laporan Wartawan Tribun Timur Ari Maryadi

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved