Breaking News:

Headline Tribun Timur

27 Januari Unhas Sudah Harus Punya Rektor Baru

Majelis Wali Amanat Universitas Hasanuddin (MWA Unhas)  menerima dan mengesahkan tiga Guru Besar sebagai Calon Rektor Unhas Periode 2022-2026

Editor: Suryana Anas
dok.tribun
Ketua MWA Unhas Komjen (Purn) Syafruddin menandatangani berita acara penerimaan hasil penjaringan bakal calon Rektor Unhas di Gedung Rektorat Unhas, Makassar, Jumat, 17 Desember 2021. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Majelis Wali Amanat Universitas Hasanuddin (MWA Unhas)  menerima dan mengesahkan tiga Guru Besar sebagai Calon Rektor Unhas Periode 2022-2026, Jumat (17/12/2021).

Ketiga Guru Besar itu, Prof dr Budu SpM, Prof Jamaluddin Jompa, dan Prof Farida Patittingi.

Ketiganya menjadi peraih suara terbanyak dalam penjaringan baal calon rektor di Senat Akademik Unhas.

Mereka dipilih oleh 82 Senat Akademik Unhas di Baruga AP Pettarani, Tamalanrea, Makassar, Selasa (14/12/2021).

“Alhamdulillah, hasil secara resmi dari Senat Akademik tentang pemilihan Rektor Unhas telah diserahkan ke Majelis Wali Amanat Unhas dan diterima Wakil Ketua MWA Prof Ambo Ala pukul 10.00 wita,” jelas Ketua MWA Unhas, Komjen Pol (Purn) Syafruddin.

Posisi ketiga calon tersebut di MWA Unhas sama. Kembali nol. Alias tidak membawa suara hasil penjaringan di Senat Akademik.

Berdasarkan pemilihan di Senat Akademik, Prof Budu meraih suara terbanyak dengan 29 suara, Prof Jamaluddin 21 suara, dan Prof Farida 11 suara.

Usai Salat Jumat di kediaman pribadinya, Jl Batu Putih, Makassar, Komjen Pol Pur Syafruddin ke Kampus Unhas menandatangani berita acara penyerahan hasil penjaringan calon rektor Senat Akademik. 

"Selanjutnya akan dilaksanakan pemilihan rektor yang dipersiapkan minggu ketiga Januari atau paling lambat 27 Januari 2022," tegas Syafruddin di ruang MWA Unhas didampingi Prof Ambo Ala, Prof Dr Ir Andi Niartiningsih MP, dan Prof Dr Syamsul Bachri SH MS.

Syafruddin menegaskan, Pemilihan Rektor Unhas harus dilaksanakan paling lambat 27 Januari 2022.

"Karena tiga bulan sebelum pelantikan rektor, sudah harus ada keputusan siapa rektor baru. Dan pelantikan Rektor Unhas itu dilaksanakan pada bulan April 2022," kata Syafruddin.

Selengkapnya, silakan baca melalui Harian Tribun Timur edisi Sabtu (18/12/2021).

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved