Breaking News:

Tribun Kampus

Nasib Prof Budu, Prof Jamaluddin hingga Prof Farida Bakal Diserahkan ke Majelis Wali Amanat Unhas

Penyerahan berlangsung di Ruang Rapat A Lt. 4 Gedung Rektorat Unhas, Jl. Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar Jumat (17/12/2021).

Penulis: Rudi Salam | Editor: Saldy Irawan
unhas
Senat Akademik Universitas Hasanuddin (Unhas) menyerahkan hasil Penyaringan Calon Rektor Unhas Periode 2022-2026 kepada Majelis Wali Amanat (MWA) Unhas, Jumat (17/12/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Senat Akademik (SA) Universitas Hasanuddin (Unhas) menyerahkan hasil Penyaringan Calon Rektor Unhas Periode 2022-2026 kepada Majelis Wali Amanat (MWA) Unhas

Penyerahan berlangsung di Ruang Rapat A Lt. 4 Gedung Rektorat Unhas, Jl. Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar Jumat (17/12/2021).

Senat Akademik Unhas sebelumnya telah menggelar Sidang Paripurna dalam Rangka Penyaringan Bakal Calon Rektor Unhas Periode 2022-2026. 

Sidang Paripurna ini terdiri dari dua agenda utama, yaitu pemaparan visi dan misi bakal calon rektor dihadapan anggota Senat Akademik dan panelis.

Kemudian dilanjutkan dengan pemungutan suara oleh anggota senat akademik.

Ada tiga nama bakal calon rektor dengan perolehan suara terbanyak, dan ditetapkan sebagai Calon Rektor Unhas Periode 2022-2026.

Mereka adalah Dekan Fakultas Kedokteran Prof Budu, Dekan Sekolah Pascasarjana Prof Jamaluddin Jompa, dan Dekan Fakultas Hukum Prof Farida Patittingi.

Ketua Senat Akademik Unhas, Prof Dadang Achmad Suriamihardja menjelaskan seluruh proses tahapan penyaringan oleh dilakukan oleh senat akademik. 

Disebutkan bahwa beberapa agenda yang dilakukan mulai pengambilan nomor urut.

Lau penyampaian gagasan dan penyerapan aspirasi, hingga pemaparan kertas kerja, dan pemungutan suara. 

"Dalam menentukan tiga nama calon Rektor Unhas, kami menggunakan dua metode perhitungan suara secara manual dan digital untuk bisa mendapatkan hasil yang akurat dan kami tampilkan secara langsung dihadapan 82 anggota senat yang telah memberikan hak suaranya," jelas Prof Dadang via rilis ke tribun-timur.com.

Sementara itu, Wakil Ketua MWA Unhas, Prof Ambo Ala berterima kasih kepada Senat Akademik yang telah mengatur rangkaian kegiatan dengan sangat baik.

"Setiap agenda kegiatan sudah kami sampaikan kepada Ketua MWA, sehingga kegiatan kita bersama ini tetap dikawal agar dapat berjalan sesuai dengan rencana dan tidak terjadi kekeliruan dan hal-hal yang dapat menghalangi seluruh persiapan," kata Prof Ambo Ala.

Selanjutnya, MWA Unhas melalui Panitia Pemilihan Rektor (P2R) akan mengambil sejumlah langkah untuk mempersiapkan tahapan Pemilihan Rektor yang direncanakan pada tanggal 27 Januari 2022 mendatang.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved