Breaking News:

Tribun Barru

DPRD Barru Konsultasi Bantuan Sosial Akibat Bencana Alam ke Dinsos Sulsel

Konsultasi tersebut dilakukan di Dinas Sosial Pemerintah Provensi Sulawesi Selatan, Jumat (17/12/2021).

Penulis: Darullah | Editor: Saldy Irawan
humas
DPRD Barru melakukan konsultasi terkait bantuan sosial akibat bencana alam ke Dinsos Pemprov Sulsel, Jumat (17/12/2021). 

TRIBUNBARRU.COM, BARRU – DPRD Barru melakukan konsultasi terkait bantuan sosial akibat bencana alam yang terjadi di Kabupaten Barru.

Konsultasi tersebut dilakukan di Dinas Sosial Pemerintah Provensi Sulawesi Selatan, Jumat (17/12/2021).

Dalam hal ini, anggota DPRD Barru fraksi PDIP, Syamsul Rijal mengatakan pada dasarnya kami dari gabungan komisi meminta supaya ada sedikit realisasi ke daerah khususnya ke Kabupaten Barru terkait bantuan sosial akibat bencana alam yang telah terjadi.

“Hasilnya Alhamdulillah ada respon bagus dari Dinas Pemprov. Kemudian pada pertemuan tadi, saya minta dengan tegas supaya Pemprov juga ikut ambil bagian dalam hal monitoring kegiatan pelaksanaan distribusi bantuan-bantuan sosial di daerah,” ujarnya kepada TribunBarru.com via telepon.

“Artinya apa, tidak sekedar melepas begitu saja, karna mereka juga harus melakukan evaluasi terhadap kinerja daerah,” kata Ketua Bapemperda DPRD Barru ini.

“Termasuk pada sasaran verifikasi dan validasi data setiap saat. Karna itu bersifat dinamis,” paparnya.

Bahkan kami mengusulkan kepada pemprov, lanjutnya, dalam hal ini dinas sosial. Supaya merumuskan sebuah pola untuk membuat tim yang pemerintah tingkatkan kapasitasnya untuk menjadi verifikator di daerah.

“Tidak sekedar menunjuk perangkat desa, dan lain sebagainya yang nantinya berpotensi untuk memasukkan data yang tidak jelas ataupun tidak terverifikasi secara berkala,” jelasnya.

“Karna itulan yang menjadi biang kerok kisrunya data ini,” tandasnya.

Dan Alhamdulillah, kata Syamsul Rijal, semua mereka apresiasi, kemudian Insyaallah tindak lanjutnya kita tuggu saja dala waktu dekat ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved