Breaking News:

Tribun Bisnis

Bank Sulselbar - Grab Teken MoU Tentang Produk dan Jasa Layanan

Kegiatan itu berlangsung di ruang Kaluku B Hotel The Rinra, Jl. Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar, Jumat (17/12/2021).

Penulis: Rudi Salam | Editor: Saldy Irawan
humas
Penandatangan MoU oleh Direktur Operasional dan TI Bank Sulselbar Irmayanti Sulthan dan Director of East Indonesia, Grab Indonesia, Halim Wijaya di Hotel The Rinra, Jl. Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar, Jumat (17/12/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bank Sulselbar dan Grab menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) tentang kerjasama produk dan jasa layanan.

Kegiatan itu berlangsung di ruang Kaluku B Hotel The Rinra, Jl. Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar, Jumat (17/12/2021).

Penandatangan dilakukan langsung oleh Direktur Operasional dan TI Bank Sulselbar, Irmayanti Sulthan dan Director of East Indonesia, Grab Indonesia, Halim Wijaya.

Direktur Operasional dan TI Bank Sulselbar, Irmayanti Sulthan menjelaskan bahwa kerjasama tersebut terkait keperluan operasional bank.

Misalnya pemesanan makanan, minuman, transportasi dan UMKM.

Paling mendasar, kata dia, terkait digital program merchant atau tenant yang terdaftar di Grab akan diberi pembiayaan.

“Kita akan membantu dari sisi pembiayaan bersama sama dengan Grab, mengedukasi mereka untuk meningkatkan kapasitas,” jelasnya.

Terkait dengan besaran jumlah pembiayaan, dirinya mengatakan bahwa tergantung dengan jenis dan ukuran usaha.

“Kita di bank itu ada analisa repairmer capacity, kalau size usahanya besar maka sesuai dengan kebutuhan UMKM dan kemampuan bayarnya ukurannya dari situ sebenarnya,” sambungnya.

Irmayanti berharap kerjasama tersebut bisa berjalan dengan baik sesuai dengan rencana.

“Kita harapkan setelah MoU tidak banyak lagi bicara konsep, kita harapkan sudah action yang kita petakan dan kita target,” harapnya.

Sementara itu, Director of East Indonesia, Grab Indonesia, Halim Wijaya memberikan apresiasi kepada Bank Sulselbar.

“Hari ini kita memulai dengan dukungan Grab terhadap kebutuhan operasional dari Bank Sulselbar, tapi tidak hanya itu, kami bersama Grab dan Bank Sulselbar melihat bahwa kerjasama ini akan terus kami tingkatkan,” katanya.

Halim menilai Bank Sulselbar merupakan salah satu bank yang memiliki visi dan misi yang sangat kuat untuk membantu perekonomian masyarakat.

“Kami melihat itu dan juga Bank Sulselbar membuka pintu bagi kami bekerjasama sekali lagi untuk meningkatkan perrkonomian masyarakat khususnya digitalisasi salah satunya tadi adalah UMKM,” tuturnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved