Breaking News:

Tribun Pangkep

BLK Pangkep Bakal Buka Kejuruan Baru Tahun 2022, Apa Saja?

Kepala BLK Pangkep, Sudarsono menghadiri Rapat Koordinasi Bidang Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Tahun Anggaran 2021, Rabu (15/12/2021).

Penulis: Nurul Hidayah | Editor: Sudirman
BLK Pangkep
Kepala BLK Pangkep menghadiri Rapat Koordinasi Bidang Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Tahun Anggaran 2021, Rabu, (15/12/2021). 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKEP - Kepala BLK Pangkep, Sudarsono menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) bidang pembinaan pelatihan vokasi dan produktivitas tahun anggaran 2021, Rabu (15/12/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

Turut dilaksanakan Penyerahan Petunjuk Operasional Kegiatan (POK) Tahun Anggaran 2022 oleh Dirjen Binalavotas Kementerian Ketenagakerjaan RI, Budi Hartawan kepada seluruh Kepala BLK se-Indonesia.

Kepala BLK Pangkep, Sudarsono menyampaikan, dirinya hadir secara langsung untuk menerima POK.

Sekaligus untuk mendapatkan arahan secara langsung dari Dirjen Binalavotas terkait penyelenggaran kegiatan di BLK. 

"BLK Pangkep siap melaksanakan amanah yang diberikan dan akan terus melakukan inovasi dan kreativitas dalam penyelenggaraan kegiatan," katanya.

Ia juga menjelaskan BLK Pangkep tahun depan akan membuka beberapa kejuruan baru.

"Akan ada kejuruan baru yang dibuka di BLK Pangkep seperti refrigeration dan teknik listrik disamping kejuruan-kejuruan yang telah dilaksanakan selama ini seperti teknik otomotif, teknik las, garmen apparel, processing dan pariwisata/ barista," sebutnya. 

Untuk saat ini, terdapat tiga jenis pelatihan yang telah dijalankan di BLK Pangkep.

"Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Institusional  sebanyak 30 paket. Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Mobile Training Unit ada 16 paket, 14 paket telah selesai, sementara dua lainnya masih sementara berjalan," tuturnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved