Breaking News:

Pilrek Unhas

Dekan Kedokteran Pimpin Klasemen Pilrek Unhas, Disusul Dekan Pasca dan Hukum

Dari pemilihan itu, Prof Budu memperoleh suara terbanyak dengan 29 suara, Prof Jamaluddin Jompa 21 suara dan Prof Farida 11 suara.

Penulis: Kaswadi Anwar | Editor: Saldy Irawan
tribun-timur/kaswadi anwar
Foto bersama calon Rektor Unhas   

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -  Senat Akademik Universitas Hasanuddin(Unhas) telah  menetapkan tiga Calon Rektor Unhas periode 2022-2026.

Tiga nama yang bakal bertarung dalam pemilihan kursi Rektor Unhas yakni, Dekan Fakultas Kedokteran Unhas, Prof Budu, Dekan Sekolah Pasca Sarjana Unhas, Prof Jamaluddin Jompa dan Dekan Fakultas Hukum Unhas, Prof Farida Patittingi.

Ketigannya  terpilih setelah proses pemungutan suara yang dilakukan 82 Senat Akademik Unhas. 81 suara sah dan satu suara tidak sah.

Dari pemilihan itu, Prof Budu memperoleh suara terbanyak dengan 29 suara, Prof Jamaluddin Jompa 21 suara dan Prof Farida 11 suara.

Ketiganya menyingkirkan lima pesaing lainnya, yakni  Prof Sumbangan Baja hanya memperoleh 9 suara, Prof Abdul Kadir 7 suara, Prof Indrianty 2 suara dan  Prof Armin Arsyad dan Prof Muh Restu masing-masing satu suara.

Selanjutnya tiga Carek Unhas dengan suara terbanyak  ini akan dilakukan pemilihan oleh 17 Majelis Wali Amanat. Termasuk suara Menteri mencapai 35 persen.

Prof Budu mengaku sangat senang dengan perolehan suara terbanyak yang diraih.

Suara ini bentuk kepercayaan civitas akademika Unhas kepada dirinya.

“Ini kepercayaan civitas akademika. Alhamdulillah suara terbanyak,” ucapnya saat ditemui usai pemungutan suara.

Lanjut Prof Budu, suara terbanyak yang diraih ini tak lepas dari  pertemanan yang telah dibangun sejak lama.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved