Breaking News:

Kemenkumham Sulsel

Seleksi CPNS Kanwil Kemenkumham Sulsel Masuk Tahap Wawancara dan Pengamatan Fisik

Tes WPFK ini adalah tahapan akhir dari rangkaian pelaksanaan tes penerimaan CPNS Kemenkumham 2021

Editor: Saldy Irawan
Ist
Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kemenkumham Sulsel) memasuki tahap Wawancara, Pengamatan Fisik, dan Keterampilan (WPFK). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR . Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kemenkumham Sulsel) memasuki tahap Wawancara, Pengamatan Fisik, dan Keterampilan (WPFK).

Seleksi dimulai hari ini Senin, 13 Desember 2021 hingga 16 Desember 2021. 

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sulsel Sirajuddin selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan Tes WPFK ini adalah tahapan akhir dari rangkaian pelaksanaan tes penerimaan CPNS Kemenkumham 2021, setelah sebelumnya dilaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). SKB untuk SLTA berupa tes Samapta . 

“Tes WPFK adalah bagian dari tes SKB dan diikuti peserta SLTA dan Non SLTA. Pada tahap ini peserta diperbolehkan membawa alat-alat peraga, piagam perhargaan dan menunjukkan prestasi yang dimiliki untuk diperlihatkan kepada Tim Penguji," kata Sirajuddin. 

Kepala Bagian Umum Kanwil Kemenkumham Sulsel Basir mengatakan Untuk peserta di Sulsel, Tes WPFK ini dilaksakan di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel Jalan Sultan Alauddin No. 102 Makassar dengan  menerapkan standar protokol kesehatan Pencegahan Covid-19. 

Menurut Basir, Jumlah peserta untuk Sulsel sebanyak 606 orang terdiri dari SLTA dan Non SLTA.

Peserta dalam tes ini WAJIB membawa Kartu Peserta Ujian asli, e-KTP,  bukti  Swab Test PCR atau Test Antigen dengan hasil Negatif, menggunakan masker medis (3 ply) dan ditambah masker kain di bagian luar, mengenakan pakaian atasan putih polos dan bawahan hitam, jilbab hitam untuk perempuan yang berjilbab, serta sepatu hitam tertutup. Untuk informasi detail dapat dilihat pada kanal informasi resmi https://cpns.kemenkumham.go.id/.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved