Breaking News:

QRIS

Kini Pasar Tradisional hingga Mall di Makassar Transaksi Pakai QRIS

Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan bersama Dinas Perdagangan dan Perumda Pasar Makassar Raya melakukan launching Program SIAP QRIS

DOK BI
Suasana launching Program SIAP QRIS, Senin (13/12/2021) 

Kini Pasar Tradisional hingga Mall di Makassar Transaksi Pakai QRIS

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan bersama Dinas Perdagangan dan Perumda Pasar Makassar Raya melakukan launching Piloting Program Pasar dan Pusat Belanja SIAP QRIS pada 13 Desember 2021 di Pasar Kampung Baru Makassar.

Launching piloting program SIAP QRIS d
ini berlangsung di Pasar Kampung Baru dan tiga mall, yaitu Transmart, Nipah dan Mall Panakukkang.

Peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi.

Diketahui, Program SIAP QRIS ini kerja sama Bank Indonesia dengan Kementerian Perdagangan terkait penggunaan QRIS baik offline dan online pada pasar dan pusat perbelanjaan.

Hal ini salah satu upaya mendukung program Digitalisasi Pasar Rakyat, yang ditindaklajuti dengan Launching Piloting Program Pasar SIAP QRIS di pasar dan mall di masing-masing daerah.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Causa Imana Karana menyerahkan secara simbolik Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) berupa sarana digitalisasi pasar kepada Pasar Kampung Baru Makassar.

Bantuan PSBI tersebut bentuk dukungan Bank Indonesia untuk mewujudkan Program Digitalisasi Pasar.

Dalam hal ini BI bekerja sama dengan Pemerintah Daerah, Perbankan, Pengelola Pasar serta Asosiasi Pedagang memfasilitasi pembayaran non tunai diantaranya menggunakan kanal pembayaran QRIS.

Khusus piloting Program Pasar SIAP QRIS di Pasar Kampung Baru Makassar dan 3 mall, BI Sulsel bersinergi Dinas Perdagangan, Bank Rakyat Indonesia, Bank Sulselbar, Perumda Pasar Makassar Raya, Asosiasi Pedagang Pasar Indonesia (Asparindo) di Makassar dan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD Sulawesi Selatan dan Barat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved