Breaking News:

Tribun Makassar

Asprov PSSI Sulsel Sebut Aduan Ajakan Pengaduan Skor Persibone Dinilai Kurang Bukti & Belum Terjadi

Ahmadi Djafri menyebut dua surat protes yang dilayangkan Persibone tidak memenuhi unsur formil.

Penulis: Kaswadi Anwar | Editor: Saldy Irawan
tribun-timur/kaswadi anwar
Surat aduan Persibone terkait ajakan pengaturan skor. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR – Sekretaris Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulawesi Selatan (Sulsel), Ahmadi Djafri menanggapi dua surat protes dari klub Liga 3, Persibone.

Persibone mengajukan dua surat gugat pada Kamis (9/12/2021). Pertama berisi protes dugaan manipulasi data yang dilakukan oleh Masolo United. Persibone meminta untuk dilakukan verifikasi ulang data pemain.

Kedua, terkait aduan ajakan match fixing atau pengaturan skor. Manajer Persibone, Muhammad Wahyu membeberkan, sehari sebelum berangkat untuk berlaga ke babak 12 besar grup H di Kabupaten Pinrang,  pihaknya dihubungi oleh seseorang yang mengaku suruhan dari klub Masolo United.

Pada kesempatan tersebut, Persibone diminta untuk mengalah jika menghadapi Masolo United dengan skor 2-0. Imbalannya uang sebesar Rp 30 juta.

Ahmadi Djafri menyebut dua surat protes yang dilayangkan Persibone tidak memenuhi unsur formil.

Alasannya, dalam pengajuan protes itu harus dilakukan dua jam setelah pertandingan. Ditambah lagi harus ada uang protes.

“Tidak memenuhi unsur formil, setiap pengajuan protes dua jam setelah pertandingan dan ada uang protes. Inikan tidak terjadi,” sebutnya melalui sambungan telepon, Senin (13/12/2021).

Walau demikian, kata Djafri, pihaknya tetap akan memberikan jawaban secara resmi, besok, Selasa (14/12/2021). Namun, bukan kapasitas dari Komisi Disiplin (Komdis).

“Demi organisasi kami akan menjawab, tapi bukan kapasitas Komdis karena tidak memenuhi unsur formilnya. Selaku Asprov saya akan jawab pertanyaan itu, besok secara resmi secara kelembagaan,” tuturnya,

Ia berulang kali mengatakan unsur-unsur yang diprotes Persibone tidak terpenuhi. Makanya, ia meminta berhati-hati dalam protes.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved