Breaking News:

Tribun Gowa

ASN di Gowa Dilarang Cuti Natal dan Tahun Baru 2022, Kecuali Alasan Ini

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan  mengatakan seluruh ASN lingkup Kabupaten Gowa dilarang cuti saat Nataru.

Pemprov Sulsel
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat HUT ke-701 tahun Kabupaten Gowa yang digelar di Halaman Kantor Bupati Gowa, Rabu (17/11/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan dilarang cuti  Natal dan Tahun baru (Nataru)

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan  mengatakan seluruh ASN lingkup Kabupaten Gowa dilarang cuti saat Nataru.

Kecuali dengan alasan yang penting dan termasuk prioritas.

"Semua ASN tidak boleh cuti selama nataru kecuali ada hal yang penting dan masuk prioritas," ujarnya, Senin (13/12/2021).

Bahkan Bupati Gowa dua periode ini tidak segan-segan memberikan sanksi berat terhadap pejabat eselon yang membandel, termasuk kepada ASN.

"Dan khusus untuk esolon itu wajib ada izin tertulis dari pejabat pembina kepegawaian. Pejabat pembina kepegawaian itu adalah bupati," kata dia.

"Jadi nanti ada izin dari saya baru boleh pergi. Saya harus tahu duhulu alasan dan izinnya untuk apa, tapi kalau izinnya tidak jelas, maka sanksinya jelas," sambungnya.

Selain itu, ASN di Gowa juga dilarang melakukan perjalanan keluar daerah selama pembatasan aktivitas jelang Natal dan tahun baru.

"ASN selama masa pembatasan tidak boleh berpergian kemana-mana, tetap di lokasi masing-masing, kecuali berada pada aglomerasi. Jadi yang berkegiatan di luar Sulawesi Selatan, seperti Jakarta, Surabaya dan lain-lain boleh, kecuali dengan alasan penting," bebernya.

Pihaknya juga akan memberlakukan pembatasan di tempat wisata. 

Menurutnya, aktivitas wisata tetap dibuka, dengan syarat hanya kapasitas maksimal 75 persen pengunjung. 

Sementara untuk peserta yang belum melakukan vaksin tidak diperbolehkan masuk ke dalam tempat wisata.

"Nanti tempat-tempat Parawisata juga dibatasi sampai kapasitas 75 persen, dan yang boleh masuk semuanya yang sudah divaksin dengan syarat memperlihatkan peduli lindungi," bebernya.(*)

Laporan Wartawan Kontributor TribunGowa.com, Sayyid Zulfadli

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved