Breaking News:

Sembilan Anak Ikuti Operasi Bibir Sumbing Gratis dari KAHMI Pangkep

Kegiatan operasi bibir sumbing ini diinisiasi oleh Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Majelis Daerah Pangkep.

Penulis: Nurul Hidayah | Editor: Saldy Irawan
KAHMI Pangkep
Penyerahan piagam kerjasama KAHMI PANGKEP dengan RS Gigi dan Mulut Universitas Hasanuddin dalam kegiatan Operasi bibir sumbing 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKEP - Total sembilan anak di Pangkep mengikuti operasi bibir sumbing gratis di RS Batara Siang Pangkep, Sabtu (11/12/21).

Kegiatan operasi bibir sumbing ini diinisiasi oleh Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Majelis Daerah Pangkep.

Sekretaris KAHMI Majelis Daerah Pangkep, Suhartini Suaedi mengatakan kegiatan ini juga menggandeng RS Gigi dan Mulut Universitas Hasanuddin.

"Yang menjalani operasi ada sembilan orang, setelah dilakukan pemeriksaan sebelumnya. Kalau targetnya, semua masyarakat Pangkep bersih dari bibir sumbing," kata Suhartini saat dihubungi via WhatsApp Sabtu sore.

Ia mengatakan kegiatan kegiatan ini dilatarbelakangi rasa kemanusian agar penderita bibir sumbing dapat menjalani kehidupan normal.

"Latar belakang kita kemanusian, bagaimana agar anak-anak kita itu tidak merasa minder pada kondisinya kelak, karena mereka juga butuh pendidikan, butuh bersosialisasi," ucapnya.

Suhartini menambahkan proses pendaftaran operasi bibir sumbing ini, dilakukan di tiga tempat yang berbeda.

"Pendaftaran kemarin ada 3 tempat, ke KAHMI, Dinas Kesehatan dan Dinas sosial," sebutnya.

Usai pendaftaran, peserta kemudian melakukan pemeriksaan awal ada 7-9 Desember 2021.

"Batas pemeriksaan awal tanggal 7-9 Desember, tanggal 10 Desember sudah masuk RS untuk persiapan. Kemudian tanggal 11 Desember operasi dilakukan," terangnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved