Breaking News:

PBSI Sulsel

Devo Khadafi Aklamasi Pimpin PBSI Sulsel, Terget Medali PON dan Loloskan Atlet ke Pelatnas

Devo Khadafi kembali terpilih sebagai Ketua Pengprov PBSI Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk periode ketiga.

Penulis: Kaswadi Anwar | Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/KASWADI ANWAR
Ketua Terpilih PBSI Sulsel, Devo Khadafi pada Musprov PBSI Sulsel di Hotel Max One di Jl Taman Makam Pahlawan Nomor 5, Kota Makassar 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Devo Khadafi kembali terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk periode ketiga.

Devo terpilih menahkodai melalui Musyawarah Provinsi (Musprov) PBSI Sulsel di di Hotel Max One di Jl Taman Makam Pahlawan Nomor 5, Kota Makassar, Kamis (9/12/2021).

Tema diangkat Bangkit Bersama Raih Prestasi di PON XXI 2024.

Devo memimpin PBSI Sulsel untuk empat tahun kedepan, periode 2021-2025.

Dewan Pengawas PP PBSI ini terpilih secara aklamasi. Tak ada tokoh yang menantangnya dalam perebutan kursi Ketua Umum PBSI Sulsel.

Usai terpilih, Devo berjanji untuk mempercepat persiapan atlet Sulsel untuk menuju ke PON XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) tahun 2024.

"Kita mau persiapan atlet betul-betul matang. Kita mau penjengjangan menuju rekrutmen atlet betul-betul terbuka dengan perhitungan yang matang. Kita mau secepatnya, usai kami dilantik akan mempersiapkan tim ini," ucapnya kepada tribun-timur.com.

Devo menargetkan, Cabor Bulutangkis Sulsel bisa dapat medali pada PON XXI tahun 2024 Sumut Aceh.

Tentu saja untuk capai ini butuh kerja ekstra, kerja- kerja yang bukan hanya melihat pada satu sisi, tapi semuanya akan diperhitungkan dan dipersiapkan.

"Kami mau atlet tidak hanya berprestasi di lokal, tapi juga sampai menembus Pelatnas bahkan menembus internasional," tegas Ketua Forum Pariwisata Sulsel ini.

Untuk mencapai itu, kata dia, harus diawali dengan konsolidasi organisasi, satu komando. Mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi bahkan sampai tingkat nasional.

Selain itu, kompetisi bulutangkis akan dibuat berjenjang dan berkesinambungan. 

"Tujuannya, bagaimana bisa menghasilkan atlet yang bisa berbicara di tingkat nasional. Tujuan kita lagi, semakin banyak atlet bisa masuk ke Pelatnas dan peluang kita untuk mendapatkan medali di Aceh Sumut akan terbuka," sebut Devo.

Setelah pelaksanaan Musprov ini, dalam waktu dekat akan melaksanakan Pra Porprov di Kabupaten Gowa pada 18-21 Desember.

"Ini yang kita persiapkan. Dalam waktu dekat dilakukan pelatihan sistem informasi untuk menambah atlet kita terdaftar di sistem informasi PBSI, kemudian melakukan refresing untuk refree supaya persiapan kita semakin kuat," ucapnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved