Breaking News:

Tribun Wajo

VIDEO: Kisah Herianti Tinggal di Gubuk Beratap Bocor hingga Listrik Nihil, Kini Sibuk Beternak Itik

Herianti (35) seorang ibu rumah tangga itu tinggal bertiga dengan suami dan anaknya yang baru berusia 1 tahun di sebuah rumah

TRIBUNWAJO.COM - Rumahnya berada di tengah ladang jagung. Tepat di belakang rumah orang tuanya di Desa Salotengnga, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo.

Herianti (35) seorang ibu rumah tangga itu tinggal bertiga dengan suami dan anaknya yang baru berusia 1 tahun di sebuah rumah, yang lebih bisa disebut gubuk.

"Lama mi' orang di sini ka ji' (Salotengnga). Bulan satu (Januari) nanti, satu tahun mi'," katanya, saat ditemui Jumat (3/12/2021) lalu.

Rumah panggung itu sangat terbuka. Atapnya juga bolong di beberapa titik. Tak ada sekat di dalam rumah panggung itu.

Tempat tidur, dapur, ruang makan, dan ruang menjamu tamu menjadi satu dalam rumah panggung yang berlantai bambu itu. Herianti mengaku sudah terbiasa dengan dinginnya malam dan kehujanan.

Herianti sebelumnya pernah gagal membina rumah tangga. Sebenarnya, dia punya 3 orang anak. Dua orang anak dari suami pertamanya dan memilih ikut bersama bapaknya.

Sempat menjanda, Herianti memutuskan menikah lagi dua tahun lalu. Kepahitan berumah tangga sebelumnya, ingin dihapusnya dari ingatan.

Getir hidup dilalui Herianti dengan suka cita. Bersama suaminya yang kedua, Herianti membangun rumahnya sebagai tempat bernaung dari terpaan hujan, badai, angin, dan terik matahari.

Tak ada keahlian khusus yang dimiliki Herianti. Sehari-hari, untuk membantu suaminya memenuhi kebutuhan hidup, Herianti beternak itik di kolong rumah panggungnya.

"(Cuma) Ibu rumah tangga, jaga anak. Ada itik sedikit. Beternak itik. Bapaknya petani," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved